Beranda Berita Pantai Pungkruk Jepara ditanami 10 Ribu Mangrove

Pantai Pungkruk Jepara ditanami 10 Ribu Mangrove

0
Berita jepara Plt Bupati Jepara Dian Kriatiandi kapolda jawa tengah
0 0
Read Time1 Minute, 24 Second

Wartapati.com Jepara – Sebanyak 10 ribu pohon mangrove ditanam di pesisir Desa Mororejo Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, Jumat (21/2/2020). Penanaman itu sesuai tagline Go Green Polda Jateng ‘Ayo Tanam Pohon Untuk Masa Depan Generasi kita’ sudah diimplementasikan di dua titik, yakni Kabupaten Demak dan Jepara.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi saat mendampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melakukan penanaman pohon mangrove mengatakan dari upaya tersebut terdapat banyak manfaat yang dirasakan warga. Beliau meyakini jika program ini akan memberikan manfaat kepada warga Jepara.

“Terimakasih Pak Kapolda dan jajarannya. Mudah-mudahan ini nanti bisa ikut memberdayakan perekonomian masyarakat pesisir,” kata Andi.

Andi berharap jika penanaman ini tidak hanya dilakukan secara seremonial saja, melainkan juga harus dilakukan perawatan agar mangrove yang ditanan bisa tumbuh dengan baik.

“Insyallah kami semua yang ada di Jepara akan merawat mangrove yang sudah ditanam ini agar bisa tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat kepada kita semua,” tandas Andi.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko sangat mengapresiasi Plt Bupati Jepara dan jajarannya serta Forkopinda Jepara yang bersama-sama dengan Polda Jateng melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di wilayah tersebut. Menurutnya, kegiatan ini juga sangat penting dilakukan dengan tujuan menjaga kelestarian lingkungan.

“Kita meminta kepada warga Jawa Tengah agar menanam pohon dijadikan sebuah kebiasaan atau kebudayaan, tidak hanya seremonial saja,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Pejabat Utama Polda Jawa Tengah, Plh Sekda Propinsi Jateng, Kapolres jajaran di wilayah eks Karesidenan Pati, Ketua Bawaslu Jawa Tengah, KPU Jateng dan sejumlah pihak lainnya. Ikut juga dalam kegiatan penanaman ini komunitas mobil, pelajar, mahasiswa dan warga masyarakat.

Kontributor : Jambrong
Editor : Nugroho

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPlt Bupati Jepara Dorong Tanah Wakaf Harus Bersertifikat
Artikulli tjetërPeduli Lingkungan, Polda Jateng Turun Tangan Tanam Mangrove Jepara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini