Beranda Berita Peduli Lingkungan, Polda Jateng Turun Tangan Tanam Mangrove Jepara

Peduli Lingkungan, Polda Jateng Turun Tangan Tanam Mangrove Jepara

0
Berita jepara Plt Bupati Jepara Dian Kriatiandi kapolda jawa tengah
0 1
Read Time1 Minute, 9 Second

Wartapati.com Jepara Jajaran Polda Jateng ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan cara melakukan penanaman satu juta pohon mangrove di sepanjang bibir pantai utara (Pantura) Jateng.

Kapolda menambahkan, kegiatan ini menjadi bagian keikutsertaan Polda Jateng dalam menjaga kelestarian ekosistem di pesisir dan mencegah terjadinya abrasi.

Dengan penanaman ini, udara juga akan semakin sejuk dan tentu akan menjadi habitat yang baik bagi hewan laut.

“Penanaman mangrove ini impelementasi nyata tagline go green Polda Jateng yakni ‘Ayo Tanam pohon untuk masa depan generasi kita’,” ujar Kapolda Rycko Amelza.

Rycko sangat mengapresiasi Plt Bupati Jepara dan jajarannya serta Forkopinda Jepara yang bersama-sama dengan Polda Jateng melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di wilayah tersebut.

“Kita meminta kepada warga Jawa Tengah agar menanam pohon dijadikan sebuah kebiasaaan atau kebudayaan, tidak hanya seremonial saja,” jelasnya

Dikatakannya, mangrove merupakan pohon ajaib pilihan Tuhan untuk mengatasi abrasi. Sebab, akarnya masuk dalam tanah dan adapula yang menjulang ke atas. Dengan kondisi demikian, akar tersebut dapat menahan pasir laut yang terbawa ombak. Selain itu, Mangrove ini akan mengikat natrium menjadi oksigen yang lebih baik dan bersih.

Rycko berharap masyarakat bersama-sama membantu untuk merawat dan memelihara pohon yang ditanam tersebut. “Ini untuk kepentingan kita semua. Untuk kepentingan anak cucu kita nanti. Supaya pantai ini tetap terjaga. Masyarakat bisa mendapatkan manfaat ekonomi dari penanaman batang dan akar-akar pohon ini,” tandasnya.

Kontributor : Jambrong
Editor : Nugroho

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPantai Pungkruk Jepara ditanami 10 Ribu Mangrove
Artikulli tjetërPerda Nomor 2 Soal RTRW Belum Bisa Dijadikan Acuan RDTR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini