Pabrik Gula Trangkil Beroperasi Bupati Pati Usulkan Rapid Tes

92
0
Read Time1 Minute, 33 Second

wartapati.com PATI – Sebagai Salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19 di kabupaten pati pemerintah pati selalu mengingatkan dan mengalakan kesadaran melakukan protokal kesehatan, baik di lingkungan pemerintah maupun di lingkungan swasta

kali ini yang menjadi sasaran sosialisasi adalah lingkungan parbrik gula trangkil yang sudah mulai beroperasi denggan mulainya penggilingan tebu di wilayah kabupaten pati, bupati sebagai ketua gugus covid 19 menyambangi pabrik gula trankil kamis 18/06 kemarin

Bupati Pati Haryanto Ia membagikan masker pada para pekerja di PG Trangkil. Bupati mengungkapkan rasa khawatirnya kepada para pekerja di PG Trangkil apabila beraktivitas tanpa menerapkan protokol kesehatan.

berita pati pabrik trangkil

“Oleh karena itu saya memikirkan kesehatan bapak – bapak, minimal memakai masker. Sering cuci tangan di tempat yang disediakan. Untuk aktivitas bongkar muat, itu menunggu gilirannya kan lama, nah lebih baik datang ketika hampir mendekati jadwal bongkar muat,” imbau Bupati pada para pekerja.

Selain itu, Bupati juga menekankan untuk menghindari aktivitas berkerumun ataupun bergerombol. “Ini saya lakukan demi menjaga kondisi di Kabupaten Pati terjaga. Agar grafiknya tidak meningkat. Kalau muncul kluster baru, malah susah. Saya percaya para pekerja disini fisiknya kuat, namun itu tidak menjamin bahwa tidak tertular,” tegasnya.

Bupati berpesan agar para pekerja dapat menjaga diri sendiri agar jangan sampai tertular Covid – 19. Selain itu ia juga menanyakan kesanggupan apabila dilakukan rapid tes di lingkungan PG Trangkil. “Tidak apa – apa kalau di-rapid, nanti kalau reaktif malah bisa istirahat. Kalau diisolasi nanti tempatnya di tempat karantina,” jelasnya.

Kepada manajemen PG Trangkil, Bupati juga mengusulkan bahwa setidaknya ada 100 – 200 pekerja yang di rapid tes. Sebab saat ini pihaknya juga tengah melaksanakan rapid tes di pasar – pasar yang ada di Kabupaten Pati.

“Nanti akan kita rembug dulu, bila memang diperlukan dilakukan rapid tes disini. Hal ini tak lain karena saya peduli dan berusaha melindungi rakyat,” ungkap Haryanto. Bupati berharap aktivitas bongkar muat yang selama ini dilakukan dapat diatur dengan baik agar tidak bergerombol.danpt

0 1
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here