Beranda Berita Mohon Doa Restu Kiai, Kirab Obor Pospenas Singgah di Ponpes Girikesumo Mranggen

Mohon Doa Restu Kiai, Kirab Obor Pospenas Singgah di Ponpes Girikesumo Mranggen

0
0 0
Read Time1 Minute, 56 Second

WARTADEMAK – Rombongan Kirab Obor Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX Tahun 2022, singgah di Pondok Pesantren Girikesumo Mranggen, Kabupaten Demak, Senin (21/11/2022). Tiba di halaman Masjid Ageng Girikesumo, obor Pospenas kemudian diterima Bupati Demak, Eisti’ana didampingi Pengasuh Ponpes Girikusumo KH Munif Zuhri dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen.

Obor Pospenas yang ambil dari sumber Api Abadi Mrapen Grobogan itu, kemudian disematkan di panggung oleh bupati Demak. Setelah mendapat pengarahan dan doa restu dari KH Munif Zuhri, selanjutnya Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen menyerahkan kembali obor Pospenas kepada santri untuk melanjutkan kirab menuju Ponpes Al Mas’udiyah Bandungan, Kabupaten Semarang dan berakhir di Stadion Manahan Surakarta.

Wagub Taj Yasin mengatakan, kedatangan Kirab Obor dan Pawai Santri Nusantara yang merupakan rangkaian Kirab Obor Pospenas IX di Ponpes Girikesumo adalah sangat tepat. Selain silaturahmi sekaligus meminta doa restu dari kiai supaya kegiatan berjalan lancar, para peserta akan mendapat pengarahan dan pemahaman tentang pentingnya menjaga sportivitas, kreasi, inovasi, seni, budaya, dan sebagainya.

“Dan sudah tepat apabila pekan olahraga dan seni yang berbasis ponpes tingkat nasional sowan dan dimintakan doa kepada beliau (KH Munif). Beliau berpesan sportivitas, apalagi ini pekan olahraga yang berbasis ponpes yang sejak awal sebelum mengikuti Pospenas sudah diajarkan nilai nilai sportivitas, bahkan nilai-nilai itu sering dijalankan setiap hari,” terangnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Girikesumo, Kh Munif Zuhri mengatakan, dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat. Karena justru dengan jiwa yang kuat akan menciptakan tubuh yang sehat. Jiwa yang kuat adalah jiwa yang sanggup mengatasi segala permasalahan hidup dengan penuh kesabaran dan insan yang selalu dilandasi dengan syukur atas apa yang berikan Allah. 

Menurutnya, orang yang hatinya bersih akan menumbuhkan pemikiran yang bersih.dan menghasilkan energi positif, kemudian budi luhur tumbuh, kreativitas, serta inovatif berkembang hingga melahirkan putra-putri yang baik di tengah kehidupan sosial, sehingga jiwa generasi muda Indonesia kuat dan sehat. 

“Maka dari itulah saya berkeyakinan, bahwa peserta Pospenas memiliki jiwa yang besar mengingat para peserta adalah santri-santri, olahragawan, dan seniman yang dididik dalam lingkup pesantren dan menjunjung tinggi nilai moral serta mengutamakan jiwa bersih, sehat, kuat, dan mulia,” katanya.

KH Munif berpesan agar semua peserta Pospenas menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, berlomba dalam ketangkasan, berani, dan dengan jati diri santri. Selain itu juga mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam karya seni yang bertanggung jawab. (Jbrng)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakEntaskan ATS, Pj Bupati Luncurkan Program 1 GTK 1 ATS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini