Beranda Berita Lima Calon Transmigran Asal Pati Akan Berangkat ke Lamandau Kalteng

Lima Calon Transmigran Asal Pati Akan Berangkat ke Lamandau Kalteng

0
berita pati
0 0
Read Time1 Minute, 17 Second

Wartapati.com Pati – Lima calon transmigran asal Pati memasuki masa seleksi dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk mengikuti program transmigrasi.

Rencananya lima calon transmigran itu ditempatkan ke Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah.


“2020 ada lima Kepala Keluarga (KK) yang ini masih seleksi. Kebetulan Disnaker tiap tahun koordinasikan dengan pusat dan provinsi. Pati direspon,” jelas Kepala Disnakertrans Pati Tri Haryama


Ungkapnya, seleksi dari pihaknya tidak asal-asalan. Namun lebih kepada tekad calon transmigran yang gigih ingin berangkat ke tujuan. Lima calon transmigran tersebut merupakan lima KK yang diberi motivasi jika transmigran bukan sekedar mencari penghidupan, namun untuk anak keturunan berikutnya.


“Seleksinya tidak asal. Jadi memang tekadnya harus kuat, kalau setengah atau malah tidak niat lebih baik tidak perlu berangkat. Karena berangkat transmigrasi itu harus berjuang, tidak untuk pribadi, namun untuk anak turun,” paparnya.


Lanjutnya bagi yang siap berangkat harus memiliki mental ‘militant’ prihatin ditempatkan ke kabupaten tujuan, Lamandau Kalimatan Tengah. Selain daerah terpencil, fisik calon transmigran wajib kuat karena digunakan untuk menggarap lahan baru.


“Yang 2020 ini masih seleksi. Sedangkan yang kami tawarkan di Lamandau menurut kacamata tim Naker tanahnya bagus, bisa dikelola warga Pati di Kalteng,” kata Kepala Disnakertrans.


Sedangkan pada tahun 2019, ada tujuh transmigran yang sudah berangkat di dua kabupaten tujuan. Dau KK dari Deas Beketel Kecamatan Kayen, dua KK dari Kecamatan Margorejo dan tiga KK dari Kecamatan Tambakromo dan Sukolilo.


“Kami selalu komunikasi, Alhamdulilah yang sudah lama berangkat sudah menjalani hidup normal di kota tujuan,” pungkasnya.

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPlt Bupati Jepara Membersihkan Sampah di Pantai Blebak
Artikulli tjetërPlt Bupati Harapkan Kaum Milenial Tidak Terpengaruh Kaum Radikal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini