Beranda Berita Warta Rembang Gus Hanies Berharap Camat dan Kepala Desa Manfaatkan Forum Musrenbangcam

Gus Hanies Berharap Camat dan Kepala Desa Manfaatkan Forum Musrenbangcam

0
0 0
Read Time1 Minute, 35 Second

Wartatimes.com REMBANG Camat dan Kepala Desa harus memanfaatkan forum Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbangcam) dengan sebaik- baiknya. Terutama dapat memprioritaskan program- program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ saat memberikan pengarahan dalam Musrenbang 2023 di Kecamatan Sluke, Selasa (1/3/2022). Saat melihat berbagai usulan yang ada, Wabup menyebut usulan masih banyak tentang yang terpaku pembangunan fisik saja, padahal pembangunan SDM tak kalah penting untuk mensejahterakan masyarakat.

Wabup menambahkan pembangunan jalan dan jembatan memang penting, tetapi pembangunan “jalan dan jembatan” untuk masa depan, dengan menyiapkan SDM unggul, harus dilakukan dari sekarang.

Gus Wabup menyebut jumlah penduduk Rembang per Desember 2021 kemarin, sudah sebanyak 646 ribu jiwa. Mayoritas mereka berada pada usia produktif, 15-64 tahun.

“2045 mendatang, kita akan memiliki generasi usia produktif yang makin melimpah. Nah kaitannya dengan peningkatan SDM tadi, kita mesti meningkatkan daya saing dengan menyiapkan SDM yang unggul, dan kita harus mulai dari tahun 2023,” ujarnya.

Kecamatan Sluke dikatakan Gus Hanies memiliki sumber daya alam yang melimpah yang harus dibarengi dengan SDM yang unggul. Peningkatan kualitas SDM bisa dimulai sejak anak masih dalam kandungan, dengan pemenuhan gizi sejak dalam kandungan dan di tahap awal pertumbuhan.

“Untuk itu, Pak Camat dan para kepala desa, saya minta untuk aktif berkoordinasi dengan PKK sebagai penggerak Posyandu yang menjadi ujung tombak kesehatan ibu dan anak. Perkuat peran PKK dan Posyandu, alokasikan tambahan gizi untuk ibu dan balita.”

Penyiapan SDM lewat jalur pendidikan Wabup menuturkan Pemkab memiliki program Rembang Gaspol 12 agar anak-anak mengenyam pendidikan 12 tahun, berpendidikan minimal SMA.

“Saya mohon sisir lagi anak-anak yang putus sekolah di daerah panjenengan. Cari sebabnya apa? Apa kerja atau memang malas, nanti kita bantu, kita ada tim di Gaspol, kalau ingin kuliah ada dharma siswa, ini upaya kami dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, ” tandasnya.( dodic/dn)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @wartatimes

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBupati Andi Serahkan Zakat Produktif Kepada Warga Batealit
Artikulli tjetërBadan Pertanahan Nasional Dan BPJS Kesehatan Cabang Pati Bersinergi Pastikan Tidak Ada Kendala Pelayanan Bagi Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini