Beranda Berita Pati Dapur Rumah Roboh, Lansia Sebatang Kara di Wedarijaksa Terima Drop Logistik

Dapur Rumah Roboh, Lansia Sebatang Kara di Wedarijaksa Terima Drop Logistik

0
0 0
Read Time57 Second

Wartapati.com Wedarijaksa – Warga RT. 3 RW III Dukuh Prapen Desa Pagerharjo Kecamatan Wedarijaksa menerima bantuan berupa logistik. Bantuan itu diterima pada Kamis pagi (3/1/2019) lantaran dapur rumahnya roboh pada Rabu pagi (2/1/2019) akibat angin kencang saat hujan deras.



Respon cepat itu dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama PMI Pati. Adalah Ngateni (85) yang mengalami nasib malang, pasalnya bangunan dapur rumahnya dari kayu dan dinding anyaman bambu roboh.


Ngateni hanya tinggal sebatang kara di rumah berukuran 4×9 Meter itu. Bangunan rumahnya yang terbuat dari kayu kini sudah lapuk termakan usia. Hal ini memunculkan resiko lain, pasalnya dia menghuni rumah sendiri saat usianya yang cukup renta.


Kepala BPBD Pati Sanusi Siswoyo saat penyerahan bantuan menjelaskan tak hanya logistik saja, namun sebagian material pun ikut diserahkan untuk membantu Mbah Ngateni.


“Ada beras, mie instan, minyak goreng, gula dan kopi, ada juga material berupa seng, terpal dan triplek,” kata Kepala BPBD Pati.


Lanjutnya, setelah peristiwa dapur rumah yang roboh, warga dan anggota koramil setempat bergotong royong membersihkan sisa reruntuhan.


Bantuan logistik itu, kata Sanusi Siswoyo, setidaknya bisa meringankan beban Mbah Ngateni disaat mendapat musibah sembari menunggu perbaikan dapur rumah.nug

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPelajar dan Polisi Pati Ramai-ramai Galang Dana Tsunami
Artikulli tjetërGunakan Pupuk Organik , Padi Di Plukaran Gembong Tahan Penyakit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini