Beranda Berita Bupati Jepara Lepas 35 Santri yang Kembali ke Ponpes Al Fadlu Wal...

Bupati Jepara Lepas 35 Santri yang Kembali ke Ponpes Al Fadlu Wal Fadhilah Kendal

0
berita jepara santri jepara
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

wartapati.com JEPARA – 35 santri Jepara yang akan kembali ke pondok pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah Kabupaten Kendal Di lepas langsung bupati Jepara Dian Kristiandi rabu 6/7/20, Pelepasan satu bus itu dilakukan di depan Pendopo Kabupaten Jepara

Sebelum diberangkatkan, puluhan santri asuhan KH. Dimyati Rois tersebut menjalani rapid tes di Pendopo Kabupaten Jepara. Selain fasilitasi armada bus, santri juga diberi bekal multimitamin dan masker. Pemkab Jepara sendiri akan memfasilitasi lima buah bus untuk mengangkut santri yang kembali ke Ponpes di luar Jepara.

Dian Kristiandi berpesan agar para santri terus menjaga kebersihan dan kesehatannya. Dirinya juga meminta para santri mengikuti dan menatai aturan kesehatan yang diberlakukan di pondok pesantren dengan baik. “Tunjukkan bahwa warga Jepara orang-orang yang patuh dan disiplin. Semoga selamat sampai tujuan,” pintanya.

berita jepara santri jepara

Andi juga berpesan agar adik-adik santri terus bersemangat belajar menuntut ilmu meskipun ditengah pandemi covid-19 ini. para santri, lanjutnya, merupakan duta-duta Jepara yang nanti akan kembali dan meneruskan perjuangan para leluhur yang ada di Jepara.

“Semangat harus terus digelorakan dan janagn pernah berhenti berjuang. Terus jaga kesehatan,” imbuh Bupati.

berita jepara santri jepara

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua RMI NU Jepara Roshif Arwani menyatakan jika saat ini ada sekitar 250 santri yang akan kembali ke pondok pesantren ke luar Jepara. Santri pesantren lain yang juga akan segera kembali yakni ke Ploso dan Jogjakarta. “Sebagian santri lainnya sudah kembali seperti yang ke Tegalrejo, Sarang dan Kajen,” katanya.

RMI NU Jepara juga meminta izin kepada Pemkab Jepara agar pondok pesantren bisa dibuka kembali. Dari 330 data pesantren yang ada di Kantor Kementrian Agama Jepara, ada 111 yang siap beroperasi kembali di era new normal.

Kontributor : Jambrong
Editor : Dianovery

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakJepara Per 1 Juli 2020 50 PNS Terima SK Pensiun
Artikulli tjetërDPRD Jepara Setujui LPJP APBD 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini