Beranda Berita ACP Dinding Ambrol, RSUD Kayen Disidak Dewan

ACP Dinding Ambrol, RSUD Kayen Disidak Dewan

0
Berita pati rsud kayen
0 0
Read Time1 Minute, 26 Second

Wartapati.com Kayen – Sidak oleh Komisi D DPRD Pati dilakukan setelah viralnya video Aluminium Composit Panel (ACP) pada dinding RSUD Kayen yang ambrol beberapa hari lalu. Sidak itu guna memastikan kualitas pelayanan dari pihak rumah sakit daerah.

Ketua Komisi D Wisnu Wijayanto mengatakan sidak yang dilakukan guna memastikan pelayanan RSUD berjalan normal pasca ambrolnya pelapis dinding terbuat dari material ACP.

”Kunjungan hari ini dalam rangka memastikan pelayanan di rumah sakit ini berjalan normal. Hal itu menyusul adanya informasi yang menyebut ada material di dinding bangunan ini yang jebol dan jatuh. Tapi bukan dinding yang ambrol. Namun material bernama ACP yang rusak,” jelas Ketua Komisi D

Politisi Parpol Gerindra ini menambahkan pengaruh dari kerusakan ACP sudah tertangani dan pelayanan kesehatan kepada warga berjalan aman.

Dari hasil sidak, pihaknya akan berkomunikasi dengan ketua dewan dan komisi yang membidangi.

”Memang ada sarana dan prasarana fisik yang mengalami kerusakan. Kami menemukan beberapa plafon rusak, selain ACP yang ambrol itu. Temuan ini nanti akan kami teruskan kepada ketua dewan. Supaya nanti ditindaklanjuti oleh yang bersangkutan dalam hal ini Komisi C,” terangnya.

Kerusakan-kerusakan yang diakibatkan kebocoran air seperti terjadi dekat ruang pendaftaran, dan juga bagian apotek.

Direktur RSUD Kayen, Alfiani mengungkapkan, yang terjadi sebenarnya adalah pelapis dinding berupa ACP yang lepas. Saat ini sudah mulai ditangani.

”Kami langsung berkordinasi dengan dinas teknis dalam hal ini DPUPR dan juga rekanan penyedia material ACP tersebut. saat ini masih dalam masa garansi produk,” paparnya.

Pasca ambrolnya material ACP tersebut, pihaknya langsung memberikan tali penahan agar material ACP yang rawan ambrol itu tidak jatuh.

”Sampai saat ini pelayanan tetap jalan normal. Tidak ada masalah,” imbuhnya.

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery


Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPlt Bupati Ungkap Pelaku Usaha Dan Investor Mampu Menguatkan Perekonomian
Artikulli tjetërDapat Izin dari Orang Tua, Usia dibawah 18 Tahun Boleh Bekerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini