Beranda Berita Nasional 10 Usulan Prioritas Pati dalam Musrenbangwil Besuk

10 Usulan Prioritas Pati dalam Musrenbangwil Besuk

0
10 Usulan Prioritas Pati dalam Musrenbangwil
10 Usulan Prioritas Pati dalam Musrenbangwil
0 0
Read Time1 Minute, 13 Second

Wartapati.com Pati – Gelaran Haajat besar bakal diselenggarakan di Kabupaten Pati, yakni Musyawarah Perencanaan Pembangunan Wilayah (Musrenbangwil) di pendopo kabupaten setempat pada Rabu pagi (276/3/2019). Pelaksanaan hajat itu didahului dengan gelar Apel Siaga Satlinmas di alun-alun Bumi Mina Tani.

Lima kabupaten, mulai dari Pati, Kudus, Rembang, Blora dan Jepara akan membahas usulan-usulkan prioritas dalam Musrenbangwil besuk. Sedangkan Kabupaten Pati ada 10 usulan prioritas.

“Ada 10 prioritas yang akan diusulkan, yakni peningkatan jalan Karangmangu dan Tojomulyo yang menuju TPI. Kemudian yang kedua peningkatan jalan dari Agro Wisata Jolong ke Pohgading. Yang ketiga adalah peningkatan jaringan Fiber Optik guna menunjang Smart City”, paparnya.

Usulan yang lain, lanjut Suharyono, perbaikan halaman TPI Juwana yang disebabkan oleh kendaraan besar yang sering masuk. Kemudian peningkatan jalan dari Tambakromo menuju batas Kabupaten Grobogan, yakni Maitan. Juga dari Beketel sampai Maitan.

“Selain itu, juga peningkatan jalan dari Kecamatan Tayu ke Kecamatan Dukuhseti. Disamping itu, kita juga mengusulkan terkait sektoral, yaitu bentuk bantuan yang diberikan ke Kabupaten dahulu, namun langsung dari provinsi maupun pusat”, imbuhnya.

Suharyono kembali menerangkan, usulan sektoral yang dimaksud yaitu normalisasi sungai Juwana, re – aktivasi kereta api mulai dari Semarang hingga Lasem, kemudian peningkatan jalan mulai dari Kudus hingga Rembang menjadi 4 lajur.

“Sedangkan untuk usulan ke provinsi, yaitu mulai dari SMP 4 Pati hingga jalan lingkar Sokokulon, Margorejo, itu kan masih 2 lajur, kita usulkan agar bisa menjadi 4 lajur dengan median ada di tengah”, urainya.Nug

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakLinmas Eks-karesidenan Pati Semarang Gladi Apel Siaga Pengamanan Pilpres
Artikulli tjetërGubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ngaku Masih Panen Hoax

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini