100 Kapal Dari Pati Siap Ke Natuna, Bukan Faktor Ekonomi Namun Upaya Rakyat Indonesia Menjaga NKRI.

1557
0
Read Time1 Minute, 21 Second

Wartapati.com Pati– Dukungan memepertahankan NKRI digaungkan Asosiasi Nelayan Indonesai (ANI) Kabupaten Pati. Karenanya ada 100 kapal dari juwana yang akan berangkat ke Perairan Natuna dengan kawalan keselamatan dari pemerintah.

100 kapal siap ke natuna

Ketua ANI Kabupaten Pati Heri Budiyanto menuturkan selama pemberangkatan agar pihak pemerintah ikut menjamin keamanan kapal yang berangkat ke Perairan Natuna. Tak hanya itu, sesampainya di perairan tujuan, Pihak ANI Pati meminta keberlangsungan kebutuhan selama melaut tidak tersendat meliputi fasilitas ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), es dan pembeli ikan.

“Kami perwakilan ANI Pati kami siap mendukung pemerintah agar berangkat ke Natuna 100 kapal. Namun permintaan kami fasilitas BBM, es dan pembeli ikan dan pengamanan kami minta harus dijaga,” tegasnya ketika ditemui awak media, Rabu (8/1/2020).

Ketua ANI Pati menambahkan berbekal pengalaman sebelumnya ketika melaut di perairan yang sekarang konflik dengan negara China pihaknya pernah konflik dengan kapal dari negara asing. Selama bertahan di perairan tersebut, kapal dari ANI Pati mengandalkan es batu untuk membalas serangan senjata dari awak kapal dari negara lain.

“Kami dulu ke natuna pernah, kalau ada penangkapan kami trauma. Selama ini kalau dengan nelayan indonesia (tidak pernah konflik), kalau luar negeri kami konflik situ bawa senjata kami bawa es balok,” imbuh Heri Budiyanto

Menurutnya potensi ikan di Perairan Natuna cukup menggiurkan dibanding dengan perairan lainnya. Sekiranya pemerintah memfasilitasi 100 kapal dari ANI Pati yang berangkat ke Natuna, pasalnya dalam hal ini tidak  karena faktor ekonomi namun upaya rakyat Indonesia menjaga NKRI.

Penulis : Nugroho
Editor : Dianovery

LIHAT JUGA VIDIO SAAT KAPOLRES PATI NGOBROL BARENG YOUTUBER PATI

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here