Beranda Berita Tanggul Jebol, Sawah Desa Koripandriyo Gabus Terendam Air

Tanggul Jebol, Sawah Desa Koripandriyo Gabus Terendam Air

0
berita pati hari ini pati banjir desa koripandriyo
0 0
Read Time58 Second

Wartapati.com Gabus – Hujan deras mengakibatkan debit air Sungai Gono yang letaknya melintas di Desa Sunggingwarno Kecamatan Gabus membuat tanggul irigasi persawahan di Desa Koripandriyo jebol, Senin (6/1/2020).


Akibatnya sejumlah petak sawah yang berada di sekitar Sungai Gono terendam air berwarna cokelat luapan dari sungai. Letak Desa Koripandriyo memang tidak jauh dari Desa Sunggingwarno.


Seorang warga Bahman yang sedang meninjau saluran irigasi menuturkan sebelum tanggul irigasi sawah jebol, sudah ada tanda-tanda kerusakan dinding penahan air. Dari hal itu, warga sudah berinisiatif memperbaiki tanggul dengan tanah yang dibungkus dengan zak dan disusun pada dua hari lalu.


Hanya saja kerusakan tadi malam bukan pada tanggul yang sudah diperbaiki, melainkan sisi timur dari tumpukan zak sebagai penahan darurat tanggul irigasi sawah.


Pihak kepolisian Resor Pati sudah meninjau dan berunding dengan warga setempat untuk perbaikan tanggul yang letaknya di Desa Koripandriyo.


Bahman bersama warga mengaku masih menunggu instruksi dari Pemdes setempat untuk perbaikan tanggul. Hanya saja saat ini ketersediaan zak dan tanah yang digunakan untuk membuat dinding tanggul belum ada dan keterbatasan alat

Penulis : Nugroho
Editor : Dianovery

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakGanjar Berangkatkan 100 Personel Bantu Banjir Jakarta dan Jabar
Artikulli tjetërTry Out SMB Telkom University, Peserta Bisa Sharing Dunia Pendidikan dan Kerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini