Beranda Berita Taj Yasin Semangati JMQH Baca Al-Qur’an Tanpa Tinggalkan Kewajiban Perempuan

Taj Yasin Semangati JMQH Baca Al-Qur’an Tanpa Tinggalkan Kewajiban Perempuan

0
0 0
Read Time1 Minute, 32 Second

WARTATIMES SURAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen berharap para perempuan penghafal Al-Qur’an yang tergabung dalam organisasi Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafizhat (JMQH), terus semangat membaca Al-Qur’an dan tetap melaksanakan kewajiban sebagai perempuan atau istri.

Menurut wagub, ada yang hafal Al-Qur’an tapi masih melakukan kezaliman-kezaliman pada diri sendiri dengan tidak melaksanakan kewajibannya sebagai perempuan atau istri. Diantaranya enggan memasak atau membuatkan minuman untuk suami dengan dalih sedang membaca Al-Qur’an supaya tetap bisa menjaga hafalan Al-Qur’an. 

“Mentang-mentang hafal Al-Qur’an, istri bilang kepada suaminya supaya tidak menyuruhnya masak, karena nanti kalau istri lupa hafalan Al-Qur’an maka suami ikut berdosa, atau menolak membuatkan minuman untuk suami,” kata wagub saat memberikan sambutan halal bihalal dan silaturahmi JMQH di Gedung Bustanul Asyiqiin Majelis Ahbabul Musthofa, Semanggi Surakarta, Sabtu (4/6/2022).

Selain itu, seperti yang diperintahkan Nabi Muhammad bahwa yang berhak menjadi imam dalam salat berjamaah adalah orang yang banyak hafalan Al-Quran, tetapi kadang hafid dan hafidzah enggan menjadi imam dan hanya mementingkan diri sendiri. 

“Semoga kula lan panjenengan semua ditambahi kebaikan-kebaikan Al-Qur’an, dapat menjaga Al-Qur’an, senang bersama orang-orang yang hafal Al-Qur’an, dan orang-orang yang senantiasa membaca Al-Qur’an,” harapnya. 

Selain diikuti JMQH se-Solo Raya, hadir pula dalam acara tersebut Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Ulama kharismatik yang populer dengan lantunan shalawat itu, mengajak para perempuan penghafal Al-Quran bersalawat bersama dengan Wakil Gubernur Jateng dan para tamu undangan. 

Taj Yasin menambahkan, Al-Qur’an telah diwariskan oleh Nabi Muhammad kepada umat Islam, sehingga bagi umat muslim yang membaca dan menghafal Al-Qur’an termasuk kaum perempuan maka akan menjadi syafaat atau penolong  bagi pembacanya pada hari kiamat.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan salawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dan peserta halal bihalal, kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin Gus Yasin. (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakLepas Jamaah Haji, Ganjar Terharu Kisah Penjual Pecel Asal Pati
Artikulli tjetërAtikoh Ajak Masyarakat Sadari Bahaya Thalasemia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini