Beranda Berita Pati Stik 2 Rasa Hasil Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas 2B Pati banyak Pesanan...

Stik 2 Rasa Hasil Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas 2B Pati banyak Pesanan Dari Luar

0
0 0
Read Time1 Minute, 17 Second

Wartatimes.com PATI– Hasil pelatihan tata boga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas 2B Pati yang bekerjasama dengan LPK Kartini dibawah naungan SMK Negeri 3 Pati beberapa waktu lalu nampaknya membuahkan hasil. Pasalnya, para warga binaan ini berhasil menjual produk hasil karyanya hingga bisa dinikmati masyarakat luar.

Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Kelas 2B Pati Iswanto kepada wartawan menjelaskan, Produk-produk hasil olahan para WBP ini selain bisa dijual di dalam lapas, juga diluar di kalangan masyarakat luar. Produk olahan yang dibuat, juga mampu bersaing dengan hasil olahan masyarakat yang di jual di pasaran.

“Tenang saja, meskipun ini warga binaan yang membuat, kami tetap menjadi kebersihan, dan produk kami siap bersaing dengan produk di pasaran,”Ungkapnya Rabu (2/3/2022).

Dirinya mengaku bahwa saat ini produksi yang dihasilkan oleh WBP dari keterampilan tata boga adalah membuat stik dengan 2 rasa yaitu rasa balado dan rasa original, pastel dengan rasa abon sapi, dan nastar selai nanas.

“Meski produksi yang dibuat belum lama, namun para warga binaan ini mampu menghabiskan bahan baku 5 sampai 6 kg sehari, dan hasil produksi stik yang dibuat terdiri 2 rasa, yakni rasa balado dan rasa original,”Ucapnya

Walaupun produksi ini belum lama, Ditambahkan Iswanto, Namun sudah banyak pesanan dari luar yang akan dijual di pasaran, sehingga diharapkan ketika warga binaan ini nanti bebas, mempunyai kemandirian untuk mengembangkan hasil karya dan produksinya di luar.

“Kami berharap, para warga binaan nanti setelah bebas mempunyai kemandirian dan bisa mengembangkan hasil produksinya di pasaran,”Pintanya.wis

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @wartatimes

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakTurun Langsung ke Pasar, Dian Kristiandi Bagikan Minyak Goreng Murah ke Warga
Artikulli tjetërBupati Tepis Isu Negatif Soal Pembangunan Kota Pusaka Lasem

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini