Beranda Berita Warta Rembang Safari ke Berbagai Pesantren di Rembang, Kapolri: Polri Butuh Ulama

Safari ke Berbagai Pesantren di Rembang, Kapolri: Polri Butuh Ulama

0
0 0
Read Time1 Minute, 13 Second

WARTAREMBANG Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bersilaturahmi dengan para ulama di Kabupaten Rembang, Minggu (30/10/2022). Bupati Rembang H.Abdul Hafidz ikut menyambut kedatangan Kapolri bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi , Kapolres Rembang AKBP Dandy Aria Yustiawan dan Dandim 0720 Rembang Letkol Czi. Parlindungan Simanjuntak.

Kapolri mengunjungi kediaman Gus Ghofur dan Gus Yasin di Pesantren Al-Anwar Sarang, berlanjut kediaman Gus Baha di Pesantren Tahfidzul Quran Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembang Ilmu Al Qur’an (LP3IA) Narukan Kecamatan Kragan.

Kapolri juga mengunjungi kediaman KH Muhammad Zaim Ahmad Ma’shoem atau yang akrab disapa Gus Zaim di Pondok Kauman Lasem. Di Ponpes Kauman Kapolri berdiskusi dengan puluhan alim ulama termasuk Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Bupati Blora Arief Rohman.

Usai Kapolri meninggalkan Ponpes Kauman, Gus Zaim mengungkapkan pertemuan Kapolri dengan puluhan ulama dan tokoh agama di kediamannya untuk membahas tentang kesamaan peran pondok pesantren dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Polri tupoksinya adalah Kamtibmas, maka pesantren sebagai salah satu ‘punjer’ masyarakat stakeholder masyarakat, juga mempunyai tugas yang sama yaitu di bidang Kamtibmas,” tuturnya.

Menurut Kapolri, butuh sinergitas antara ulama dan umara termasuk Polri, demi mewujudkan ‘baldatun toyibatun wa robbun ghofur’, negara yang aman damai sejahtera.

Selain itu Gus Zaim mengatakan, Kapolri memohon doa dari para ilama atas upaya Polri untuk berbenah. Karena doa menurut Kapolri sesuatu yang luar biasa hasilnya.

“Bagi kami tentu mendoakan Kapolri untuk kuat dalam menjalankan tugas yang sangat berat ini, ” pungkasnya. (Dot)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPerkuat jejaring perekonomian pesantren, Pusat Studi FISI Ipmafa gelar Zoominar
Artikulli tjetërTangkal Paham Radikal dan Teroris, Pemprov Jateng Buka Pusat Layanan Cegah Terorisme

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini