Beranda Berita Warta Rembang Rembang Tenaga Medis Prioritas Vaksin

Rembang Tenaga Medis Prioritas Vaksin

51
0
0 0
Read Time1 Minute, 27 Second

Wartapati.com  Rembang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang sudah mendata calon penerima vaksin Covid-19. Rencana dua ribu lebih personel tenaga kesehatan akan divaksinasi akhir bulan nanti.

Puluhan ribu vaksin sendiri dikabarkan sudah terdistribusi sampai Jawa Tengah.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang Ali Syofii sudah siap-siap, apabila kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan di Kota Garam.

DKK Rembang, lanjut Ali Syofii, akan selaras dengan kementrian kesehatan. Untuk siap sedia melaksanakan kegiatan vaksinasi. Direncanakan, pada akhir bulan ini akan dilaksanakan pada tenaga kesehatan.

Untuk sasaran tahap pertama ini, DKK Rembang sudah melaksanakan pendataan. Tenaga kesehatan sudah dicatat ada 2.946 personel yang tersebar di seluruh Kabupaten Rembang.

“Begitu logistik vaksin kami terima, tentu kami laksanakan koordinasi tersebut dengan mengacu petunjuk pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” imbuhnya.

Masing-masing akan menerima dua dosis.
Rencananya, kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan bertahap. Dimulai dari para Nakes pada akhir Januari sampai April, kemudian tahap kedua bagi para pihak yang terlibat pelayanan publik, seperti TNI, Polri, dan Alat Penegak Hukum, hingga nantinya sampai kelompok masyarakat rentan.

“Kegiatan yang memang melayani publik seperti PLN, PDAM, Dukcapil dan kegiatan lainnya. Yang akan dilaksanakan diawal tahun ini,” imbuhnya.

Kemudian, lanjut Ali, tahap ketiga mencakup kelompok masyarakat yang rentan dan para pelaku ekonomi. Kemungkinan dilaksanakan Mei sampai 2022. Sesuai dengan sasaran empat tahap, total sasarannya sekitar 446.404.

“ini dari sasaran kami. Dengan estimasi dan vaksin estimasinya diberikan dua dosis. Maka yang kami terima satu juta sekian. Masing-masing kan dua dosis,” ujarnya

Terpisah, diberitakan sebelumnya, untuk sementara ini, penanganan para pasien Covid-19 yang dirawat masih menggunakan metode terapi Plasma Konvalesen. Yakni plasma yang diolah dari darah mantan penderita Covid-19. Dalam plasma tersebut mengandung antibodi covid-19. Apabila ditransfusikan kepada penderita covid, bisa membantu kesembuhan pasien.danpt

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here