Beranda Berita Warta Jepara Purna Tugas, Pensiunan Harus Abdikan Diri Untuk Lingkungan

Purna Tugas, Pensiunan Harus Abdikan Diri Untuk Lingkungan

0
0 0
Read Time1 Minute, 19 Second

Wartapati.com – JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta pensiunan untuk mengabdikan dirinya di lingkungan usai selesai pengabdian di institusinya masing-masing. Hal ini disampaikan oleh Bupati saat menyerahkan SK pensiun PNS yang memasuki purna tugas di Ruang Sosrokoartono Setda Jepara, Selasa (6/10/2020).

“Saya yakin bapak dan ibu ditokohkan di lingkungannya masing-masing. Untuk itu, selesai mengabdi di institusi baik di kependidikan, bidang kesehatan ataupun di pemerintahan harus kembali mengabdikan diri di lingkungannya masing-masing,” kata Bupati Andi.

Terlebih melihat kondisi saat ini, kata Bupati, generasi milenial sangat membutuhkan bimbingan agar menjadi generasi yang berkualitas. “Utamanya bapak dan ibu guru di tengah pandemi ini, dimana pembelajaran harus dilakukan secara daring, anak-anak kita perlu banyak bimbingan,” imbuh Andi, sapaan akrab Dian Kristiandi.

Lebih lanjut Bupati meminta kepada para pensiunan untuk membantu pemerintah mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Dengan kepatuhan dari masyarakat maka harapannya kasus covid-19 di Kabupaten Jepara bisa ditekan sehingga Jepara kembali ke zona yang lebih baik.

“Jika sudah kembali ke zona yang lebih baik, maka pembelajaran tatap muka tentu bisa dilakukan kembali. Termasuk kegiatan perekonomian lainnya,” jelasnya.

Kepada para pensiunan ini, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. “Meski secara kelembagaan pensiun, tetapi pengabdian kita tidak pernah ada kata pensiun,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Jepara Samiadji mengatakan, PNS yang purna tugas per 1 Oktober 2020 ada sebanyak 29 orang. Masing-masing terdiri dari tenaga kependidikan sejumlah 21 orang, tenag kesehatan sejumlah 3 orang, pejabat struktural 4 orang dan satu orang tenaga fungsional umum. Jambrong

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBupati Buka Rakor Papdesi se-Propinsi Jawa Tengah
Artikulli tjetërBupati Letakkan Batu Pertama Wisata Jurang Nganten Desa Blingo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini