Beranda Berita Warta Jepara Pendidikan Jadi Prioritas Dalam Arah Kebijakan Pembangunan di Jepara

Pendidikan Jadi Prioritas Dalam Arah Kebijakan Pembangunan di Jepara

0
0 0
Read Time1 Minute, 35 Second

Wartatimes.com JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara berkomitmen menjadikan pendidikan sebagai prioritas dalam pembangunan di Jepara. Bahkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Jepara, pendidikan menempati posisi utama dan pertama dalam arah kebijakan pembangunan.  

 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) bagi Kepala SMP Se-Kabupaten Jepara. Acara berlangsung di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara, Selasa (18/1/2022).

 

“Tahun ini, anggaran pendidikan jenjang SMP sebesar Rp.28 miliar lebih  merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah yang menempatkan pendidikan sebagai prioritas dalam mewujudkan RPJMD Kabupaten Jepara,” kata Bupati Andi.

 

Dengan anggaran itu, lanjut Andi, upaya mendekatkan dan memeratakan aksesibilitas pendidikan, meningkatkan kapasitas pengelola pendidikan, hingga pemberian beasiswa untuk mereka yang tidak mampu dan berprestasi, terus dilakukan. 

 

“Para kepala sekolah harus terus berkomunikasi mengenai kebutuhan peningkatan pendidikan di sekolah masing-masing kepada pemerintah daerah,” imbuh Andi.

 

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu meminta para pendidik terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitas dalam melakukan pembelajaran. Menurutnya, jika komitmen sebagai pendidik profesional dibarengi upaya untuk terus berinovasi serta punya kreativitas untuk melompat, belasan tahun mendatang akan lahir pemimpin berkualitas dari Jepara. 

 

“Mereka yang saat ini masih menempuh pendidikan jenjang SMP yang belasan tahun ke depan akan menjadi pemimpin di Jepara. Pendidik harus ada kreativitas, jangan hanya teks book. Kita bisa, kok, out of the boks tanpa keluar dari regulasi,” tandas Andi.

 

Sementara itu, Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono melaporkan, dengan anggaran Rp.28 miliar tersebut, tak hanya sarana dan prasarana pendidikan jenjang SMP yang akan terus ditingkatkan. Untuk memacu prestasi siswa, disiapkan juga pembinaan untuk mengikuti lomba di berbagai tingkatan. 

 

“Upaya untuk meningkatkan iklim belajar, juga dilakukan dengan pemberian beasiswa prestasi. Juara terbaik di masing-masing rombongan belajar, yang totalnya 1034 rombel, masing-masing siswa mendapatkan 500 ribu,” jelas Agus..Jambrong

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakAtasi Kendala Permodalan Bagi UMKMK, Pemprov Jateng Upayakan Perubahan Hukum PT Jamkrida
Artikulli tjetërRembang : Rumah Singgah Dapat Anggaran 350 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini