Beranda Berita Pati Pati Targetkan Boyong Lima Kejuaraan dalam Lomba Mapsi Jateng

Pati Targetkan Boyong Lima Kejuaraan dalam Lomba Mapsi Jateng

0
0 0
Read Time1 Minute, 7 Second

Wartapati.com Margoyoso – Kabupaten Pati menargetkan minimal ada lima juara dalam cabang lomba yang berhasil dibawa pulang dari Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) pada pertengahan November mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Lomba MAPSI Kabupaten Pati, Yamahsari, Kamis (3/10/2019). Untuk mencari perwakilan Lomba MAPSI Jawa Tengah, pihaknya menggelar Lomba MAPSI tingkat kabupaten yang diikuti 750 peserta dari 21 kecamatan.

“750 peserta, masing-masing kecamatan ada 36 kontingen dikali 21 kecamatan,” terangnyta di SMPN 1 Margoyoso.

Dia mengaku ada 13 cabang lomba meliputi cabang rebana, khot dan kaligrafi, cerita islami, macapat islami, adzan, karya tulis ilmiah dan lain-lain. Lomba MAPSI tahun ini menitikberatkan pada pembentukan karakter peserta.

“Yang jelas lomba MAPSI ini untuk membentuk karakter anak dalam hal kehidupan sehari-hari. Bisa mengamalkan nilai agama yang diperoleh. Sehingga anak terbiasa hidup dengan nilai agama, bisa toleransi saling menghormati dan bermasyarakat yang baik.” Papar Yamahsari.

Pihaknya menambahkan pelaksanaan Lomba MAPSI Jawa Tengah berlangsung pada 15-16 november mendatang. Dalam periode kepengurusan yang baru ini, Yamahsari belum banyak berharap atau menambah target capaian prestasi dalam Lomba MAPSI Jawa Tengah.

“Alhamdulilah tahun lalu membawa lima kejuaraan diantaranya pengetahuan agama, Karya Tulis Islami, teknologi dan ada dua lagi cabang lomba. Harapan di tingkat provinsi, karena saya periode pengurus yang baru, tidak berani menarget lebih. Minimal sama dengan tahun lalu,” pungkasnya.nug

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakLayang Kangen Sinaring Rembulan, Event Camp Romantis di Waduk Gembong
Artikulli tjetërKemarau Panjang, Bandeng Pati Naik Harga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini