Beranda Berita Warta Jepara Luncurkan Buku Biografi, Dian Kristiandi Sampaikan Terima Kasih kepada Para Guru

Luncurkan Buku Biografi, Dian Kristiandi Sampaikan Terima Kasih kepada Para Guru

0
0 0
Read Time2 Minute, 25 Second

WARTAJEPARA – Hari ulang tahun Bupati Jepara Dian Kristiandi tahun 2022 ini benar-benar istimewa. Pasalnya, tepat di ulang tahun ke-49 ini, buku biografi tentang perjalanan dan perjuangan orang nomor satu di Jepara itu diluncurkan.

Launching dan bedah buku berjudul “Langkah Kepemimpinan Bupati Jepara H. Dian Kristiandi, Mengalir dari Hati untuk Bumi Kartini” ini digelar di aula Gedung OPD Bersama Setda Jepara, Jumat (18/3/2022) malam. Usai diluncurkan, buku ini langsung di bedah oleh dua orang narasumber, masing-masing Dr. Alamsyah, Dosen Sejarah Undip Semarang dan Dr. Teguh Hadi Prayitno, Dosen sekaligus Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Jawa Tengah.

Launching ini dihadiri sejumlah pejabat mulai dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua MUI, pimpinan organisasi keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah, pimpinan organisasi kepemudaan, seniman, pegiat literasi hingga pimpinan perangkat daerah.

Buku yang ditulis oleh tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara ini mengupas riwayat perjalanan hidup dan perjuangan Dian Kristiandi. Banyak inspirasi di dalamnya. Seperti yang digambarkan penulis bahwa Dian Kristiandi pernah mengalami jadi kernet dan sopir truk. Namun dengan serba keterbatasan itu, Dian Kristiandi tidak pernah putus asa hingga akhirnya menjadi orang nomor satu di Jepara.

Saat peluncuran ini, Bupati Andi menyampaikan terima kasih kepada para gurunya. Ilmu pengetahuan dan pendidikan karakter yang diberikan oleh para guru sangat bermanfaat hingga dirinya bisa menjadi seperti saat ini. Setidaknya empat orang guru waktu SMP dan SMA turut hadir dalam peluncuran buku ini. Diantaranya yakni Kholid Marzuqi dan Endang Kristyowati (guru SMP) serta Sri Wasitoningsih dan Bambang Jati (guru SMA)

“Saya sampaikan terima kasih kepada guru-guru saya, tanpa beliau saya tidak bisa berdiri di sini. Jiwa kedisiplinan yang saya dapatkan dari para guru khususnya dari Almarhum Pak Darsono begitu berharga. Mudah-mudahan bapak dan ibu yang masih sugeng diberikan umur panjang. Serta yang sudah mendahului kita diberikan ganjaran amal dari Allah,” kata Bupati Andi.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu berharap buku ini bisa menjadi alternatif bacaan bagi anak-anak sekarang. Dirinya mendorong anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk tetap bersemangat dan gigih dalam memperjuangkan cita-citanya.

“Saya masih punya keyakinan jika anak-anak sekarang tidak cukup punya kepercayaan diri jika berasal dari keluarga kurang mampu. Mudah-mudahan buku ini memberikan manfaat dan motivasi kepada anak-anak agar memiliki kekuatan untuk bisa menerobos dinding keterbatasan,” ungkapnya.

Kepala Diskominfo sekaligus salah satu penulis buku, Arif Darmawan menceritakan bahwa penulisan buku tersebut berawal dari obrolan biasa. “Tujuan dari diterbitkannya buku ini  untuk meningkatkan budaya literasi. Buku ini juga untuk memotivasi pembaca dari perjalanan hidup dan perjuangan Bupati Dian Kristiandi,” kata Arif.

Dalam peluncuran dan bedah buku ini juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba resensi buku ini. 9 orang guru terpilih menjadi pemenang dari masing-masing 3 kategori, yakni guru PAUD, SD dan SMP. lomba resensi buku biografi Dian Kristiandi ini diikuti oleh 238 peserta. (Jambrong)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @warta.jepara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakDua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dirotasi
Artikulli tjetërGanjar Ikut Antre dan Berbaur Bersama Penonton Umum di GP Mandalika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini