Beranda Kesehatan Klinik BUMDes Bersama Pati Berikan Pelayanan Yang Signifikan

Klinik BUMDes Bersama Pati Berikan Pelayanan Yang Signifikan

0
0 0
Read Time1 Minute, 52 Second

wartapati.com PATI – Klinik kesehatan yang dibangun melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kesehatan nampaknya memberi manfaat yang signifikan bagi masyarakat yang ingin berobat. 

Hal itu terbukti, dari pengakuan salah satu pasien Kusnin (54) warga Desa Semampir yang mengalami diabetes melitus. Kesehatan kusnin berangsur membaik setelah disiplin mengikuti arahan dari tenaga medis yang merawatnya di klinik BUMDes Kesehatan yang beralamat di Jalan Panunggulan No. 230 Pati.

Kusnin mengetahui menderita penyakit gula ketika mengalami kecelakaan saat kerja sebagai tukang. Dari hal itu, ia melakukan pemeriksaan secara rutin ke tenaga medis, bahkan penyakit yang diderita sebelumnya pernah dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani operasi, namun itu ada perubahan yang signifikan ketika menjalani perawatan secara rutin di klinik kesehatan.

Penyakit diabetes melitus yang diderita sejak tiga tahun lalu mulai membaik saat Kusnin memenuhi saran dari tenaga medis, untuk melakukan perawatan di Klinik Pratama BUMDes Sehat yang kebetulan dekat dengan tempat tinggalnya.

“Pola penanganan kami kepada setiap pasien yang kebetulan ini adalah pasien diabetes melitus dengan memberikan pelayanan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP), mulai dari pemeriksaan, pengobatan, pola makan dan anjuran lain yang diperlukan.”Ungkap Dokter umum Ayu Yuanita saat dikonfirmasi wartapati.com kemarin.

Secara umum, klinik memberikan pelayanan kepada pasien mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Pelayanan yang diberikan tidak berbeda dengan klinik pada umumnya, yakni pelayanan dari dokter umum, dokter gigi, pelayanan tambahan seperti akupunktur, baby spa, dan perawatan kulit.

“Layanan itu disiapkan untuk melengkapi klinik kesehatan, dan menambah daya tarik pasien agar datang ke klinik.”Katanya. 

Diketahui, Klinik Pratama Bumdes Sehat Kecamatan Pati resmi melayani pasien sejak Juni lalu. Hingga kini jumlah pasien BPJS Kesehatan yang terdaftar di Klinik Pratama Bumdes Sehat Kecamatan Pati lebih dari 300 orang.

“Untuk pasien yang berobat sesuai data sudah hampir 300 orang, dan pengunjung yang melakukan pemeriksaan rata-rata dengan penyakit yang berbeda-beda,”Jelas Ayu.

Diketahui, Klinik itu merupakan salah satu klinik yang dioperasikan oleh PT Maju Berdikari Sejahtera Pati (MBSP) yang berdiri sejak Februari lalu, dan merupakan unit usaha BUMDes Bersama Mandiri Sejahtera Pati. BUMDes tersebut merupakan wujud kerja sama antar desa yang terdiri dari 159 desa di wilayah Kabupaten Pati.

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery


Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakKarang Taruna Ngudi Rahayu dan KOMBA Desa Karaban Turun Jalan Keliling Desa Semprotkan Disinfektan
Artikulli tjetërIni Lho Konfirmasi Pihak Keluarga Imam Suroso Terhadap Berita Yang Beredar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini