Imbauan Untuk Tidak Menepuh Jalur Hukum,Ini Klarifikasi RSUD Soewondo Soal Pelayanan Pasien

    0
    berita pati hari ini rsu soewondo pati ali badruddin
    0 0
    Read Time1 Minute, 0 Second

    Wartapati.com Pati – Ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengimbau pihak RSUD Soewondo agar tidak menempuh jalur hukum untuk penyelesaian persoalan video yang sudah viral pada media sosial perihal isu penolakan pelayanan kepada satu pasien.

    Ketua DPRD Pati masih mempertimbangkan aspek kemanusiaan, terlebih pada kondisi kesehatan pihak yang bersangkutan. Dari pengamatannya, mental (kepanikan) seseorang berpengaruh pada kesehatan jika berhadapan dengan perkara hukum.

    Ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengimbau pihak RSUD Soewondo

    Disisi lain, lanjutnya, bisa jadi penjelasan medis yang diberikan pihak RSUD kepada pihak pasien belum jelas sehingga direspon dengan marah.

    Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi di Kabupaten Pati, sebelumnya pernah terjadi kasus yang hampir sama antar dua rumah sakit negeri.

    Ali menambahkan informasi yang diterima dari klarifikasi pihak RSUD Soewondo tidak membernakan jika dikatakan menolak pasien. Namun lebih spesifik pada perbedaan diagnosa antar rumah sakit negeri dan swasta. Dimana diagnosa medis belum memenuhi syarat untuk untuk rawat inap, tapi di Rumah Sakit Fastabiq sudah layak rawat inap. Guna menindaklanjutinya, ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengimbau pada Pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pati untuk berkoordinasi membuka diagnosa medis.

    Penulis : Nugroho
    Editor : Dianovery

    Happy
    Happy
    0 %
    Sad
    Sad
    0 %
    Excited
    Excited
    0 %
    Sleepy
    Sleepy
    0 %
    Angry
    Angry
    0 %
    Surprise
    Surprise
    0 %
    Artikulli paraprakViral Video Pelayanan RSUD, DPRD Pati Minta Dinas Kesehatan dan IDI Telusuri Diagnosa Sesuai Kode Etik
    Artikulli tjetërSatgas Kebo Landoh, Akan Patroli Sepanjang Jalan Untuk Menekan Tindak Pidana

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini