Beranda Berita Empat Group Barongsai dan Reog siap Rayakan Imlek ke 2571 25...

Empat Group Barongsai dan Reog siap Rayakan Imlek ke 2571 25 Januari Di Pati

0
Berita pati hari ini perayaan imlek di pati
Wartapati.com Perayaan Tahun Baru Imlek ke 2571 berpusat di Halaman Klenteng Hok Tik Bio kawasan Pecinan Pati.
0 0
Read Time1 Minute, 19 Second

Wartapati.com Pati – tahun baru imlek ke 2571 Kongzili yang jatuh pada 25 Januari 2020 dirayakan dengan mengarak dewa bumi keliling kawasan kota Pati.

Ketua Klenteng Pati Eddy Siswanto menuturkan pada puncaknya perayaan nanti berbeda dengan perayaan Imlek sebelumnya. Nanti ada tiga kelenteng yang menyemarakan perayaan Imlek.

“Tahun baru imlek adalah beda dari tahun tahun yang kita laksanakan. Dengan adanya para dewa bumi untuk keluar diarak di kota Pati memberikan keselamatan di Pati khususnya dan Indonesia, umumnya. Diikuti oleh tiga kelnteng, Hok Tik Bio,Tjong Hok Bio dan Hok King Bio,” paparnya, Jumat (3/1/2020).

Pusat perayaan tahun baru tionghoa nantinya di Klenteng Hok Tik Bio yang letaknya di Kawasan Pecinan Pati. Adapun pasar Imlek yang digelar namun pihak pengelola bukan dari panitia perayaan Imlek.

Bagi yang ingin melihat perayaan, pihak panitia mementaskan empat barongsai dari Setia Madya Pati, Dua Mustika Rembang, Naga Emas Kertosono Jawa Timur dan Dharma Asih Semarang. Agar lebih semarak, dihadirkan marching band dari SMA Taruna Nusantara Magelang dan drum band Salafiyah Wedarijaksa dan Raudlatul Falah Gembong Pati.

“Dan reog lima set akan main berpusat di halaman klenteng. Kita juga ada pertunjukan seni Sanggar Tri Dharma Mekar Teratai adalah Sung Go Kong yang dulu pernah di Pati,” kata Eddy.

Sebelum puncak perayaan Imlek, pada 17 Januari pihak panitia menyediakan makan gratis bagi warga Pati di Klenteng Hok Tik Bio selama 10 hari.

“Nanti kirab itu atas nama Klenteng Hok Tik Bio didampingi Gusdurian Pati,” pungkasnya.

Penulis : Nugroho
Editor : Dianovery

Lihat juga Vidio Perayaan Imlek tahun kemarin

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPembangunan Tahap II, Gua Pancur Percantik Kolam dan Batas Pagar Area Wisata
Artikulli tjetërAjaran Gus Dur Pluralitas Masih Dijunjung Tinggi Gusdurian Pati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini