Beranda Berita Warta Jepara Dilaunching Bupati, Mesin ADM Resmi Beroperasi di 16 Kecamatan

Dilaunching Bupati, Mesin ADM Resmi Beroperasi di 16 Kecamatan

0
0 0
Read Time1 Minute, 55 Second

Wartatimes.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan pengoperasionalan mesin Anjungan Dukcapil  Mandiri (ADM) di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Jepara. Kegiatan launching ini dipusatkan di Pendapa Kecamatan Nalumsari, Rabu (19/1/2022). 

 

Toatal di Jepara kini sudah terdapat 17 mesin ADM. Satu buah berada di masing-masing kecamatan dan satu lainnya di Mal Pelayanan Publik (MPP). Keberadaan 17 buah ADM ini menempatkan Jepara menjadi kabupaten yang memiliki mesin ADM terbanyak di Jawa Tengah dan nomor tiga se-Indonesia.

 

Peresmian penggunan ADM ini ditandai dengan pengguntingan pita dan simulasi penggunaan ADM oleh dua pelajar yang memasuki usia 17 tahun Rabu (19/1/202) ini. Usai mencetak KTP melalui ADM ini, dua pelajar  masing-masing Nabil Nahwah Waddah dan Amanda Putri Tarwiyani yang memasuki usia 17 tahun ini juga menerima piagam berisi ucapan selamat ulang tahun dari Bupati Jepara.

 

Bupati Dian Kristiandi mengungkapkan jika keberadaan mesin ADM ini akan sangat memudahkan masyarakat dalam pencetakan dokumen administrasi kependudukan (adminduk) secara mandiri. 

 

“Ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan yang cepat mengenai administrasi kependudukan. Cukup 2 menit saja, masyarakat sudah dapat memiliki dokumen kependukan yang diharapkan,” ujar Bupati. 

 

“Sebelumnya sudah terpasang 1 unit ADM di Mall Pelayanan Publik (MPP), kemudian dilanjutkan hari ini di 16 kecamatan di Kabupaten Jepara,” kata Andi. 

 

Bupati Andi menambahkan, dengan ADM ini masyarakat tidak perlu repot lagi untuk antre lama untuk mendapatkan kartu kependudukan di Kantor Disdukcapil Jepara. Cukup mereka mendaftar secara online di https ://pelayanan.disdukcapil.jepara.go.id dengan menyertakan nomor hp (whatsapp) dan email aktif. Kemudian mencetak langsung di kecamatan masing-masing. 

 

“Tidak butuh waktu lama, cukup 2 menit saja masyarakat sudah bisa mendapat kartu kependudukan,” imbuh Andi. 

 

Andi berharap kepada para camat dan petinggi desa untuk ikut menyosialisasikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing. Manfaatkan dengan sebaik-baiknya fasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Andi berharap pelayanan khsuusnya dokumen kependudukan di Jepara akan lebih cepat.

 

Mesin ADM ini bisa melayani pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian, juga Kartu Identias Anak (KIA). 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala DLH Farikhah Elida, Kepala Dinkes Mudrikatun, Kepala Satpol PP Abdul Syukur, Kepala Dishub Trisno Santoso, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza dan para camat se-Kabupaten Jepara. Jambrong

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakRembang : Rumah Singgah Dapat Anggaran 350 Juta
Artikulli tjetërTilik Warga Dukuh Tulaksoro, Bupati Serahkan Ratusan Banlog dan Kursi Roda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini