Beranda Berita Warta Jepara Bupati Andi Minta Organda dan Dishub Atur Ulang Trayek Angkutan di Pedesaan

Bupati Andi Minta Organda dan Dishub Atur Ulang Trayek Angkutan di Pedesaan

0
0 0
Read Time1 Minute, 37 Second

Wartatimes.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Jepara bersama dengan Dinas Perhubungan menata ulang trayek angkutan darat di wilayah pedesaan. Ini disampaikan oleh orang nomor satu di kota ukir saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang Organda Kabupaten Jepara periode 2022-2027 di Pendapa Kabupaten Jepara, Kamis (3/2/2022).

 

“Pengkajian ulang trayek angkutan di pedesaan ini saya pandang perlu dilakukan.  Sebab, saya percaya jika trayek dapat di tata ulang dan saling terkoneksi dan didukung dengan moda transportasi yang memadai dan berkualitas, tentu akan sangat berdampak besar terhadap pembangunan di pedesaan,” ujar Bupati Andi.

 

Pemerintah, kata Andi, akan terus meningkatkan infrastruktur  pendukung angkutan darat. Diantaranya peningkatan infrastruktur jalan, fasilitas perlengkapan jalan seperti rambu, marka jalan, PJU, halte dan fasilitas lainnya.

 

“Seementara Organda juga harus meningkatkan kualitas sumberdaya transportasinya baik dari aspek kendaraan maupun operator yang selalu harus di upgrade dan ditingkatkan,” ujar Andi.

 

Sehubungan dengan tantangan dan peran penting transportasi darat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan, Bupati berharap Organda dapat sinergi dengan pemerintah Kabupaten dalam mengatasi dan memajukan transportasi darat di Jepara.

 

“Tentu ada banyak kebijakan strategis terkait transportasi darat yang dapat kiat sinergikan. Untuk itu dirinya berharap sebagai mitra pemerintah, Organda dapat mendukung terciptanya pelayanan di bidang transportasi angkutan darat secara optimal di Jepara,” jelas Andi.

 

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu menyebut jika angkutan darat harus mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berdampak besar terhadap teknologi transportasi. Oleh karena itu, anggota Organda  harus bisa mengikuti kemajuan ini.

 

Sementara itu, Ketua Organda Jepara periode 2022-2027 yang dilantik yakni Iqbal Tosin. Iqbal menggantikan Syamsul Arifin yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Pelantikan pengurus Organda Jepara ini dilakukan langsung oleh ketua Organda Jawa Tengah Kasidi Budi Anggoro.

 

Ketua DPD Organda Provinsi Jawa Tengah Kasidi Budi Anggoro menyampaikan, Organda sendiri ditugasi oleh negara untuk menyelenggarakan angkutan penumpang, barang, taksi, dan lainnya. Pihaknya bersama Organda Kabupaten Jepara akan fokus memperhatikan perbaikan pada angkutan umum di Jepara.Jambrong

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini