Beranda Berita Warta Rembang Bandara Ngloram Beridampak Positip Bagi Rembang

Bandara Ngloram Beridampak Positip Bagi Rembang

0
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

Wartatimes.com  Rembang Bandara Ngloram melayani penerbangan komersial dengan rute Halim Perdana Kusuma Jakarta – Ngloram Blora. Penerbangan pertama dilakukan maskapai Citilink dari Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat (26/11/2021)

 

Bandara Ngloram Blora di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, resmi beroperasi, Jumat (26/11/2021). Layanan penerbangan komersial itu tak hanya menguntungkan Kabupaten Blora saja , tetapi juga memberikan dampak positif bagi Kabupaten sekitar, termasuk Kabupaten Rembang.

 

Adapun penumpang pertama dari Jakarta adalah Bupati Blora, Arief Rohman, sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan, anggota DPR RI, Direktur Citilink, dan beberapa undangan serta masyarakat.

 

Pesawat ATR-72 lepas landas dari Bandara Halim tepat pukul 09.55 WIB. Kemudian mendarat di landasan Bandara Ngloram pukul 11.30 WIB.

 

Rombongan turun dari pesawat disambut oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, S.Pd.I dan Bupati serta para pejabat Kabupaten sekitar seperti Grobogan, Bojonegoro, Tuban, Ngawi.

 

Bupati Hafidz dalam kesempatan itu turut mengapresiasi beroperasinya Bandara Ngloram. Beroperasinya Bandara Ngloram ini juga memberikan dampak positif bagi Kabupaten Rembang.

 

“Kami mengucapkan selamat kepada Blora atas beroperasinya Bandara Ngloram di Cepu. Tentunya ini tidak hanya untuk Blora saja, namun juga untuk daerah di sekitarnya termasuk Rembang,” ucapnya.

 

Sebelumnya Sesditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Nur Isnin Istiartono mengaku bangga atas beroperasinya kembali lapangan terbang di Kabupaten Blora ini.

 

“Selamat Pak Bupati dan jajarannya. Kami mewakili Pak Menteri Perhubungan sangat mendukung beroperasinya kembali Bandara ini. Ini bukan bandara baru, namun lapangan terbang khusus tahun 1970 an yang non aktif di tahun 1984 an dan kita aktifkan kembali dengan pemerintah Pusat sebagai Bandara Komersial atau untuk umum. Semoga bermanfaat untuk mendukung konektivitas daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.dodic

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBupati Pati Peroleh Penghargaan Dwija Praja Nugraha 2021
Artikulli tjetërDi Gilas Alat Berat Bupati Jepara Musnahkan Ribuan Botol Miras

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini