Beranda Berita Warta Jepara Anggaran Terus Meningkat, Pemkab Komitmen Dukung Kemajuan Olahraga Jepara

Anggaran Terus Meningkat, Pemkab Komitmen Dukung Kemajuan Olahraga Jepara

0
0 0
Read Time1 Minute, 51 Second

Wartatimes.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Jepara berkomitmen mendukung kemajuan olahraga di Kabupaten Jepara. Komitmen tersebut, kata Andi, salah satunya ditunjukkan dengan alokasi anggaran olahraga yang meningkat setiap tahunnya. 

Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat membuka Rapat Kerja Kabupaten (RKK) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara di D’Season Premiere Hotel Bandengan, Rabu (16/2/2022).

“Pemerintah sadar jika anggaran yang disediakan tersebut belum optimal untuk pengembangan olahraga di Jepara. Namun peningkatan anggaran yang signifikan tahun ini menjadi bukti komitmen kita dalam memajukan olahraga di Jepara,” kata Bupati Dian Kristiandi.

Tahun ini, Pemkab Jepara mengalokasikan hibah untuk KONI sebesar Rp.6,7 milyar. Angka ini meningkat dibandingkan tahun 2021 yang sebesar Rp. 4,75 milyar. Sedangkan tahun 2020, KONI menerima hibah sebesar Rp.2,25 milyar lantaran ada refocusing Covid-19.

“Saya berharap anggaran ini dapat digunakan secara optimal untuk kemajuan dan prestasi olahraga di kota ukir,” imbuh Andi.

Terkait dengan persiapan Porprov 2023, Bupati meminta KONI melakukan inventarisir cabang olahraga yang potensial mendulang medali. Dengan demikian, dapat dioptimalkan pembinaan bagi cabor potensial yang mendulang medali, lantaran Jepara menargetkan diri masuk lima besar.

“Saya mencatat banyak kemajuan yang telah diraih oleh KONI, baik capaian prestasi per cabang olahraga maupun secara umum. Salah satunya di event Porprov 2018, dimana Jepara menempati peringkat 10 besar. Meningkat dibandingkan dengan event sebelumnya yang berada di posisi 14,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengungkapkan jika KONI Jepara siap sukseskan Porprov Jawa Tengah 2023 mendatang. Sukses sebagai tuan rumah dan sukses meraih medali. KONI Jepara, katanya, telah mencanangkan mendulang emas melebihi capaian sebelumnya. 

“Dari 19 medali kami gelorakan semangat meraih 50 medali emas. Namun memang butuh kerja keras. Setidaknya harus melebihi capain sebelumnya,” tuturnya. 

Prestasi itu menurutnya bisa diraih tidak dengan waktu yang singkat. Butuh proses. KONI Jepara baru menata tata kelola organisasi baik internal KONI maupun cabor dalam satu tahun terakhir. Begitu juga dengan pola pembinaan atlet.  

“Kalau pola pembinaan dan tata kelola organisasi ini berjalan dengan baik tidak menutup kemungkinan 50 emas ini bisa tercapai pada Porprov 2027 yang akan datang. Tapi semangat itu harus sudah mulai digelorakan dari sekarang,” jelas dia.(jambrong)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @wartatimes

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBupati Pati: Pembongkaran LI Tak Membeda-bedakan, Kita Tunggu Saja
Artikulli tjetërGanjar Pranowo Jenguk Pasien Covid di Isoter Semarang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini