Ada Formasi CPNS di Pati Masih Kosong

89
0
Read Time57 Second

Wartapati.com Pati – 20 formasi hasil seleksi CPNS masih kosong. Hal itu diketahui setelah Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) merilis hasil akhir rekap seleksi CPNS di lingkup Kabupaten Pati


Data yang termuat menyatakan 506 peserta dinyatakan lolos seleksi itu.


Kasubid Pengadaan Jabatan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Aziz Muslimin mengatakan pada lingkup Kabupaten Pati tersedia 526 formasi CPNS yang diisi oleh peserta melalui seleksi.


“Data yang didapatkan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tercatat hanya sekitar 506 yang lulus. Padahal telah ada kebijakan dari pusat termasuk mengambilkan peserta dari formasi lain yang sejenis,”ujarnya, Rabu (2/1/2019).


Kekosongan formasi terdapat pada pendaftar dari kalangan dokter spesialis dan penyuluh kesehatan. Namun terbanyak adalah kekosongan pada formasi tenaga K2 dikarenakan pada formasi itu tidak banyak yang mendaftar.


“Pendaftar tenaga honorer saja hanya ada 50 peserta,” kata Aziz.


Atas hasil itu, pihaknya melapor kepada bupati yang kemungkinan akan berkonsultasi ke Menpan RB.


“Sementara untuk yang telah berhasil lolos nantinya akan menjalani tahapan pemberkasan. Nantinya akan dilihat berkas yang dimiliki para peserta tersebut. Apakah sesuai atau ada yang tidak sesuai hingga dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh BKN,” papar Kasubid Pengadaan Jabatan.Nug

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here