Home Berita Nasional Curah Hujan Meningkat, Warga Kayen Dihimbau Waspada

Curah Hujan Meningkat, Warga Kayen Dihimbau Waspada

Istimewa/Wartapati. Banjir di kawasan Kecamatan Kayen.

Wartapati.com Kayen – Diguyur hujan deras sejak kemarin sejumlah desa di kecamatan Kayen Kabupaten Pati terendam banjir setinggi 1 meter, Senin (28/1/2019).


Air datang secara tiba-tiba dalam malam hari membuat warga panik dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang. ketinggian air terus terus bertambah karena hujan masih terus mengguyur wilayah tersebut.



Baca Juga : petani-sekitaran-sungai-ngantru-gabus-pati-mulai-panen-padi-pakai-perahu

Gundulnya Pegunungan Kendeng dan intensitas hujan yang tinggi membuat jumlah desa di Kecamatan Kayan terendam. Seperti di Desa Trimulyo kecamatan Kayen hingga saat ini banjir merendam desa tersebut. Sejak pukul 00.00 banjir yang datang secara tiba-tiba membuat warga panik. Akibat banjir tersebut ke ratusan rumah warga di desa terendam banjir.


Aktivitas warga pun terganggu karena banjir menutup akses jalan di desa tersebut. Ketinggian air di jalan mencapai 1 meter sementara di dalam rumah warga ketinggian air 50 cm.


Satu warga Siti Fatimah menjelaskan hujan yang turun sejak hari Minggu kemarin membuat air yang turun dari Pegunungan Kendeng menggenangi rumah warga.



Baca Juga : hujan-sejak-selasa-banjir-masih-genangi-pemukiman-desa-selempung-dan-banyutowo-dukuhseti

Air mulai menggenangi pemukiman dengan ketinggian antara 50 hingga 100 sentimeter. akibat banjir ratusan rumah warga tergenang.


“Sejak jam 11.00 kemarin siang sampai pagi ini.  Satu meter lebih sejak jam 00.00 malam setinggi lutut orang dewasa.  Masuk rumah semua. Ada beberapa desa kemasukan air,” paparnya.


Tak hanya menggenangi pemukiman warga, areal persawahan juga digenangi banjir. Warga dihimbau untuk terus berhati-hati karena diperkirakan ketinggian air akan terus bertambah mengingat hujan masih terus mengguyur Kabupaten Pati.Nug




Lihat Juga Diguyur hujan semalamaan beberpa desa di kec kayen terendam air

   

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.