Beranda Berita Warta Rembang Vaksinasi Anak Di Rembang Mencapai 67 Persen

Vaksinasi Anak Di Rembang Mencapai 67 Persen

0
0 0
Read Time1 Minute, 22 Second

Wartatimes.com REMBANG Bupati Rembang Abdul Hafid tinjau langsung vaksinasi di SDN 2 Leteh Rembang dimana vaksin ini di peruntukan untuk anak usia 6- 11 tahun Senin (31/1/2022).

Capaian Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Rembang dosis 1 yang terinput di data mencapai 67 persen. Namun fakta di lapangan anak yang telah tervaksin sudah 90 persen.

Hal itu diungkapkan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD N 2 Leteh Kecamatan Rembang, Senin (31/1/2022).

Bupati Hafidz menjelaskan perbedaan antara yang di data resmi ke Kementerian Kesehatan dengan capaian di lapangan disebabkan entri data yang dilakukan secara bertahap. Jika fakta di lapangan anak yang sudah tervaksin 90 persen, artinya capaian dosis 1 untuk anak usia 6-11 tahun sudah hampir tuntas, dari total target 57 ribu anak.

“Laporan dari dinas capaian vaksinasi anak 67 persen, namun sebetulnya sudah 90 persen. Tetapi karena entri datanya ini bertahap, ini yang masuk baru 67 persen. Jadi artinya vaksinasi anak sudah hampir selesai,” terangnya.

Capaian vaksin pada anak menurut Bupati sudah sesuai target. Target yang dicanangkan dari Pemkab untuk dosis 1 anak usia 6-11 tahun selesai awal Februari.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Leteh Kecamatan Rembang, Edi Muryanto menyebutkan vaksinasi anak yang digelar di sekolahnya ini diikuti oleh 390 siswa.

“Jumlah siswa yang mengikuti dosis 1 sebanyak 136 anak, yang mengikuti vaksinasi dosis 2 ada 254 siswa. Tapi itu mungkin ada anak yang tidak lolos screening karena sesuatu hal, nah mereka akan diikutkan vaksinasi tahap berikutnya, ” tandasnya. (dodic/dn)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh warta rembang (@warta.rembang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakHesti Nugroho Berikan Solusi Kreatif Permasalahan DKC Pramuka Jepara
Artikulli tjetërBatas Waktu Bongkar Mandiri Bangunan LI Berakhir Hari Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini