Beranda ReneGo Sendang Sani Tlogowungu Pilih Juru Kunci Baru

Sendang Sani Tlogowungu Pilih Juru Kunci Baru

0
Sendang sani, berita pati hari ini
Juru kunci sendang sanipun di pilih secara demokratis
0 0
Read Time1 Minute, 3 Second

Wartapati.com Tlogowungu – Pemilihan Juru Kunci Sendang Sani yang terletak di Dukuh Sani Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu Pati secara demokrasi. Yakni dipilih oleh warga satu dukuh dengan sistem mencontreng nama calon juru Kunci Sendang Sani di pendapa dukuh setempat, Selasa malam (17/12/2019).

Ketua Panitia Pemilihan Juru Kunci Sendang Sani Sugiyanto menjelaskan pentingnya pemilihan secara demokrasi karena sendang tersebut satu obyek wisata alam yang dinaungi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati.

Pemilih sendiri adalah warga satu dukuh saja yang berjumlah 269 orang sesuai jumlah rumah. Yang hadir dalam pemilihan menggunakan hak pilihnya sebanyak 202 orang untuk memilih satu dari lima calon juru kunci yang ada melalui pendaftaran kepada panitia.

Dari lima calon yang terdaftar, terpilih satu nama yakni Sukar sebagai juru kunci dengan perolehan 97 suara.

Sendang Sani merupakan tempat peninggalan dari Sunan Bonang bersama pengikutnya, Duda ketika hendak menuju Muria bertemu dengan Sunan Muria. Namun ditengah hari saat hendak melaksanakan sholat Ndzuhur, beliau membutuhkan air buat berwudhlu. Sesampainya di tempat, Sunan Bonang menancapkan tongkatnya dan keluarlah air. Namun si Duda yang melihat air tersebut sangat girang sekali dan nekat menceburkan air yang hendak digunakan untuk berwudhu Sunan Bonang,

Penulis : Nugroho
Editing : Dianovery

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakApel Operasi Lilin Candi 2019
Artikulli tjetërKapolda Jawa Tengah Pantau Langsung Pilkades Serentak Di Kabupaten Pati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini