Beranda Berita Warta Jepara Pj Bupati Jepara Serahkan Puluhan Banlog ke Warga Terdampak Rob di Desa...

Pj Bupati Jepara Serahkan Puluhan Banlog ke Warga Terdampak Rob di Desa Panggung

0
0 0
Read Time1 Minute, 27 Second

WARTAJEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Jumat (27/5/2022) menyerahkan bantuan kepada 50 warga Desa Panggung Kecamatan Kedung yang terdampak rob. Puluhan warga di RT 9, 10 dan 11 RW 3 itu menerima bantuan logistik pangan untuk meringankan beban mereka.

Dalam kesempatan ini, Pj bupati didampingi Asisten 2 Sekda Jepara Diyar Susanto, Kepala DPUPR Ary Bachtiar, Kepala BPBD Arwin Noor Isdiyanto, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Satpol PP dan Damkar Ahmad Junaidi, Kabag Protokol Sugeng Widodo, perwakilan Dinsospermasdes, Camat Kedung Tri Wijatmiko, Petinggi Panggung Syamsul Huda dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

Pj Bupati Edy Supriyanta mengungkapkan jika bantuan ini diberikan untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak rob awal pekan ini. “Mudah-mudahan bisa meringankan beban warga. Semoga amanah dan berkah buat semuanya,” imbuh Edy.

Sebagai bentuk antisipasi, lanjut Edy, ke depan pihaknya akan bekerjasama dengan kelautan untuk mengecek sejauh mana kondisinya. Jika memang dirasa cukup membahayakan maka akan dibuatkan tanggul penahan gelombang.

Lebih lanjut Edy mengungkapkan jika bencana banjir rob memang melanda sejumlah wilayah termasuk di Jepara yang merendam sejumlah pemukiman atau kampung nelayan yang berada di tepi pantai.

“Masyarakat pesisir harus meningkatkan kewaspadaan sambil terus menunggu perkembangan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),” ungkap dia.

Kepala BPBD Jepara Arwin Nor Isdiyanto mengatakan, saat ini kondisi banjir rob sudah surut. Hampir sepanjang pantai di Jepara terdampak. Mulai Kecamatan Kedung, Jepara kota, Mlonggo, hingga Donorjo. 

“Saat ini kondisinya sudah aman dan terkendali. Masyarakat sudah beraktifitas normal,” kata dia.

Petinggi Panggung Syamsul Huda mengungkapkan jika banjir rob tahun ini paling parah. Akan tetapi, rendaman air laut pasang yang terjadi pada Senin lalu ini tidak terlalu lama menggenangi rumah warga. “Alhamdulilah tidak terlalu lama, siang hingga magrib sudah surut. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi,” ungkapnya. (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakTinjau Persawahan Terdampak Rob, Pj Bupati Serahkan Bantuan Logistik
Artikulli tjetërDua Warga Meninggal Tenggelam, Pj Bupati : Kami Sampaikan Duka yang Mendalam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini