Petani Pati Dapat Bantuan Pompa Air Gratis Dari Pemerintah Pusat

    0
    0 0
    Read Time1 Minute, 23 Second

    WARTAPATI.COM Masyarakat petani di wilayah Kabupaten Pati kini harus bernafas lega. Hal itu lantaran ada ratusan petani yang mendapatkan bantuan pompa air dari Pemerintah Pusat.

    Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diterima oleh para petani ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis, melalui anggota DPR RI Komisi 7 Marwan Ja’ far.

    “Hari ini kita menyerahkan bantuan pompa air dari BBM ke BBG, dan bantuan yang kita serahkan ini lebih unggul, efisien serta ramah lingkungan,”ungkap Marwan Selasa (10/10/2023).

    Menurutnya, Untuk bantuan pompa air yang diserahkan ke petani ada sebanyak 1180 unit, dan itu tersebar di 4 Kabupaten, meliputi Pati, Grobogan, Blora dan Rembang.

    “Untuk Pati ada 180 unit yang kita serahkan ke petani, dan penyalurannya diterima secara individu,”katanya.

    Untuk persyaratannya juga cukup mudah, Petani Kata Marwan harus memenuhi standarisasi, misalnya memiliki kartu tani, dan bantuan ini diberikan kepada petani yang betul-betul membutuhkan.

    “Kami berharap, bantuan ini bisa dirawat dan dijaga dengan baik, serta bisa digunakan untuk kepentingan dalam waktu yang panjang juga,”harapnya.

    Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati Nikentri Meiningrum mengucapkan terima kasih atas bantuan aspirasi berupa pompa air yang diberikan anggota DPR RI Marwan Ja’ Far kepada para petani.

    Dikatakan, Bantuan pompa air yang diberikan kepada petani ini termasuk baru, karena pompa air dari BBM ke BBG, jadi harus ada sosialisasi, agar petani yang menerima ini bisa menggunakan.

    “Petani harus diberikan arahan dulu, agar tidak salah cara menggunakannya, karena ini modelnya baru, yakni dari BBM ke BBG,”ujarnya.

    Bantuan yang diterima petani ini juga gratis tanpa dipungit biaya, dan petani yang menerima bantuan harus bisa melengkapi administrasi, seperti KTP, kartu tani, dan lain-lain. [Wis]

     

    Happy
    Happy
    0 %
    Sad
    Sad
    0 %
    Excited
    Excited
    0 %
    Sleepy
    Sleepy
    0 %
    Angry
    Angry
    0 %
    Surprise
    Surprise
    0 %

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini