Beranda Berita Warta Jepara Idulfitri Diberikan Kelonggaran, Bupati Andi Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Idulfitri Diberikan Kelonggaran, Bupati Andi Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

0
0 0
Read Time1 Minute, 20 Second

WARTAJEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama lebaran idul fitri nanti. Hal ini ditengah kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat selama lebaran kali ini, termasuk memperbolehkan mudik. Hal ini disampaikan oleh Bupati Andi usai melaksanakan salat tarawih bersama di Masjid Baitul Mu’minin Desa Sendang Kecamatan Kalinyamatan, Jumat (22/4/2022).

“Berbeda dengan dua tahun terakhir yang masih diberikan banyak batasan, alhamdulilah tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran. Silahkan berkegiatan, tetapi jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” kata Bupati Andi.

Berdisiplin protokol kesehatan, lanjut Bupati, penting untuk dilakukan. Sebab jangan sampai kelonggaran yang diberikan ini, justru nanti berakibat adanya lonjakan kasus lagi sebagaimana yang sudah-sudah. 

“Pengalaman dua tahun ini kan setiap habis lebaran selalu ada lonjakan kasus. Kita ingat betul bagaimana rumah sakit penuh hingga oksigen susah didapat. Ini jangan sampai terjadi lagi,” tegas Andi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Andi memuji kegotong royongan yang ditunjukkan oleh warga Desa Sendang. Terlihat dalam wujud bangunan masjid yang baru beberapa tahun ini berdiri namun sangat megah. “Kalau soal gotong royong saya kira tidak perlu digembor-gemborkan lagi di sini, sebsb sudah dibuktikan langsung. Ini patut diapresiasi,” ujar Andi.

Dalam safari ramadan ini, orang nomor satu di kota ukir ini juga menyerahkan bantuan hibah Rp.40 juta kepada pengurus masjid. Sebelumnya, bantuan ke masjid ini juga diberikan tahun 2020 sebesar Rp.100 juta. 

“Alhamdulilah masjid sudah berdiri dengan megah, kini tugas pemerintah memfasilitasi tempat ibadah aksn geser ke tempat lain yang lebih membutuhkan karena di sini sudah baik,” tandas Andi menanggapi keinginan pengurus yang ingin mendapatkan bantuan lagi dari pemerintah di tahun-tahun mendatang. (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBupati Dorong Kemajuan Fotografi di Jepara
Artikulli tjetërDidatangi Siswa SD, Wakil Bupati Berbagi Pengalaman Jadi Umaro di Pati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini