Beranda Berita Warta Jepara Hesti Nugroho Peringati Hari Kartini dengan Khataman Alquran dan Bakti Sosial

Hesti Nugroho Peringati Hari Kartini dengan Khataman Alquran dan Bakti Sosial

40
0
0 0
Read Time54 Second

Wartapati.com JEPARA – Lantunan ayat suci Alquran terdengar dari ruang peringgitan Pendapa Jepara kemarin sore. Khataman Alquran itu diinisiasi istri Bupati Jepara Hesti Nugroho Dian Kristiandi. Pesertanya terdiri dari kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan besutan Hesti Nugroho.

 

Khataman Alquran itu untuk memperingati Hari Kartini tahun ini. Usai doa takhtimul quran, dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial logistik dan bantuan bibit alpukat. Diakhiri dengan buka bersama. 

 

Hesti Nugroho, Ketua Rumah Perempuan Jepara mengatakan ia ingin memaknai  Hari Kartini dengan kegiatan sosial dan lingkungan hidup. Selain di Hari Kartini, setiap pekan turun ke masyarakat memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu.

“Berbagi dan merangkul sesama juga jadi salah satu teladan dari Ibu emansipasi kita RA. Kartini,” ujarnya.

Jepara

Ia berharap lewat kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan bisa melanjutkan perjuangan RA. Kartini. Di mana perempuan tidak hanya sekadar berkutat di dapur dan mengurus rumah. Tetapi perempuan juga memiliki peran dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga. Baik dari sisi pendidikan maupun kesejahteraan.

 

Sementara itu, untuk meningkatkan kemampuan di bidang masing-masing kelompok, menggandeng dinas terkait. Seperti pembinaan, pelatihan, dan pendamoingan. Salah satunya Dinsospermades Jepara.Jambrong

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here