Beranda Berita Pati Gudang Plastik Terbakar, Kerugian 200 Juta Rupiah

Gudang Plastik Terbakar, Kerugian 200 Juta Rupiah

0
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

Wartapati com Pati – Gudang pengolahan plastik di jalan Pati-Kayen turut Dukuh Ngeluk Desa Panjunan Kecamatan Pati terbakar dini hari pukul 2.15 WIB Sabtu (12/10/2019).

Usai kebakaran, bangunan seluas 2000 meter persegi itu hanya menyisakan bangunan, atap dan mesin pengolah plastik. adapun sisa plastik yang ada di gudang hanya sedikit itu pun sudah tidak bisa dimanfaatkan lagi karena sisa terbakar. 

Keterangan yang dihimpun wartapati.com, usai kebakaran gudang itu beroperasi selama 24 jam. Hanya saja saat kebakaran terjadi tidak ada karyawan yang bekerja dikarenakan tidak ada bahan baku yang diolah menjadi bijih plastik. 

“Biasanya 3 shift 24 jam, kebetulan tadi malam tidak ada garapan (bahan baku) sudah dua hari ini libur. Kejadian pukul jam 2 dini hari dan tidak ada karyawan yang tahu,” karyawan yang meninjau tempat kerjanya Haris.

Dia melanjutkan, gudang hanya beroperasi saat ada penyetor yang ingin mengolah plastik menjadi bijih. Dalam sehari tidak bisa dipastikan berapa jumlah produksi yang hanya saja pernah mencapai 1 ton dalam satu hari produksi.

“Bangunan ini menyewa, ceritanya akan pindah. Sudah 2 tahun ini beroperasi,” imbuh Haris.

Sementara itu kepala Satpol PP di Santosa melalui Kasi Damkar Slamet mengatakan, kebakaran gudang milik Ipung (23) warga Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso diduga karena korsleting instalasi listrik.

“Untuk pemadaman pihak pemda setempat menurunkan 3 unit mobil damkar dibantu 2 unit lagi dari perusahaan swasta,” kata Slamet.

Tidak ada korban jiwa saat terjadi kebakaran, hanya saja jumlah taksiran kerugian materi sebanyak 200 juta rupiah.

“Kerugian kurang lebih 200 juta rupiah, tidak ada korban jiwa. Ada 5 mobil pemadam 3 dari Pemkab dan 2 lainnya dari perusahaan swasta,” pungkas Slamet.Nug

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakHari ini Fenomena Kulminasi Juga Terjadi Di Pati
Artikulli tjetërPuluhan Atlet Ikut Kejurnas Tenis Ganda Putra Pelti Pati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini