Beranda Berita Warta Jepara Dian Kristiandi Silaturahmi dengan Paguyuban Warga Banyumasan di Jepara

Dian Kristiandi Silaturahmi dengan Paguyuban Warga Banyumasan di Jepara

0
0 0
Read Time1 Minute, 5 Second

WARTAJEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi bersilaturahmi dengan puluhan warga dari Paguyuban Banyumasan yang ada di Jepara. Silaturahmi warga “ngapak” ini dilakukan di Serambi Belakang Pendapa RA. Kartini Jepara, Minggu (23/4/2022).

Bupati Andi menyambut baik silaturahmi yang digagas Paguyuban Warga Banyumasan ini. Andi menyebut jika dirinya sebenarnya turut menjadi bagian dari paguyuban ini, karena banyak saudara-saudaranya yang tinggal dan berasal dari Banyumas. 

“Kami sampaikan terima kasih sudah menggelar silaturahmi ini karena turut serta mempererat persatuan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, silaturahmi ini menjadi bagian dari nguri-nguri kebudayaan di Indonesia. Sebab di negara ini banyak budaya dan bahasa. 

“Di Indonesia ada lebih dari 300 bahasa yang menjadi kekayaan kita. Salah satunya ya tentu bahasa ngapaknya Banyumasan ini yang turut menambah khazanah budaya kita. Saya berharap silaturahmi semacam ini terus dilanjutkan,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Warga Banyumasan Subandi mengungkapkan jika silaturahmi ini tidak dimaksudkan untuk membentuk masyarakat yang eksklusif dan tidak ingin menjadikan Jepara menjadi Banyumasan. “Ini sebagai temu kangen saja, utamanya karena bahasa kita,” ujar Subandi yang juga Ketua PGRI Jepara ini.

Seperti diketahui, Paguyuban Warga Banyumasan yang ada di Jepara ada lebih dari 400 kepala keluarga. Warga Banyumasan ini berasal dari 4 Kabupaten, yakni Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara. (Jambrong)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @warta.jepara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPemkab Pati Fasilitasi Mudik Gratis Terbanyak Se Jawa Tengah
Artikulli tjetërBupati wilayah pengembangan Wanarakuti Banglor Kumpul Bareng Di Blora

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini