Beranda Berita Warta Jepara Dian Kristiandi Salurkan Zakat Produktif dan Beras untuk Warga Parang

Dian Kristiandi Salurkan Zakat Produktif dan Beras untuk Warga Parang

0
0 0
Read Time58 Second

Wartatimes.com KARIMUNJAWA – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan zakat produktif kepada warga  Desa Parang dan Nyamuk Kecamatan Karimunjawa, Jumat (11/3/2022). Penyerahan dilakukan di depan Balai Desa Parang, sebelum pentas wayang kulit di gelar.

Masing-masing desa mendapatkan kuota lima orang penerima. Zakat produktif yang diterimakan semuanya berupa berupa modal usaha senilai Rp.3 juta. Selain zakat produktif, dalam kesempatan itu orang nomor satu di Jepara itu juga menyerahkan bantuan beras kepada warga Parang. Total beras yang dibagikan sejumlah 1750 kg.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada lima orang.

Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap zakat produktif ini dapat menjadi bantalan ekonomi warganya. Sehingga dapat lebih menguatkan usaha mereka, dan diharapkan kesejahteraannya meningkat. Selanjutnya bergeser dari mustahik menjadi muzaki serta dapat menunaikan zakatnya. “Saya doakan usahanya lancar, maju dan berkambang,” ujarnya.

Bagi warga yang masuk kategori mampu, dia pun mengajak untuk menyalurkan zakat melalui Unit Pengumpul Zakat atau UPZ Baznas. Sebab, dana yang terkumpul akan ditasarufkan bagi warga yang membutuhkan.

Lima warga Parang yang menerima zakat produktif, yakni Munisih, Khonipah, Mustamir, Banipah dan Abdul Jamil. Bagi mereka, tambahan modal usaha ini sangat berarti. “Terima kasih Pak Bupati. Alhamdulillah, nanti untuk kulakan sembako,” kata Banipah. (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakHampir Setengah Abad Tak Ada Pentas, Bupati Andi “Nanggap” Wayang Kulit di Pulau Parang
Artikulli tjetërBupati Cek Pemasangan Kubah Masjid Agung Pati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini