Beranda Berita Warta Jepara Dian Kristiandi : Dana Zakat Bisa Bantu Masyarakat Tetap Produktif

Dian Kristiandi : Dana Zakat Bisa Bantu Masyarakat Tetap Produktif

0
0 0
Read Time1 Minute, 24 Second

Wartatimes.com JEPARA – Pengelolaan dana zakat yang baik memiliki potensi untuk membantu masyarakat bertahan di masa pandemi. Bahkan, dana yang dikelola untuk membangun usaha produktif, akan membantu warga ekonomi lemah untuk bangkit menjadi pelaku usaha mandiri. 

Harapan ini disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat menyerahkan bantuan zakat produktif kepada 15 warga Kecamatan Mayong di Desa Buaran, Kamis (10/3/2022).

15 mustahik  tersebut diantaranya Sugeng Purwanto warga Desa Pelemkerep menerima bantuan zalat produktif berupa kompresor. Lalu, Nor Zaini warga Desa Pelang mendapat mesin jahit, dan Didik Nuryadi warga Desa Paren memperoleh gerobak jualan leker serta Kasdi menerima peralatan produksi mebel.

Bagi mereka, sarana dan prasarana produksi yang diterima sangat berarti. Baik alat produksi maupun modal usaha. Selain meringankan beban, juga sebagai bantalan untuk berdaya dalam mengembangkan usahanya.

Usai menyerahkan zakat produktif tersebut, Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap bantuan itu dapat menjaga stabilitas perekonomian warganya. Bisa lebih menguatkan lagi usaha mereka. Sehingga kesejahteraannya meningkat serta bergeser, dari mustahik menjadi muzaki dan dapat menunaikan zakatnya. “Sementara ini bapak ibu dulu yang dapat, nanti kalau usahanya maju gantian warga lain. Semoga usahanya lancar,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima zakat produktif Kasdi bersyukur atas bantuan yang diterima ini. Raut wajah Kasdi pengrajin mebel skala rumahan tampak sumringah. Mata warga Desa Buaran, Kecamatan Mayong ini berbinar-binar usai menerima peralatan produksi dari Bupati Jepara Dian Kristiandi. Ucapan syukur dan tahmid pun keluar dari mulutnya. “Alhamdulillah, terima kasih Bapak Bupati,” kata Kasdi.

Turut mendampingi bupati pada tasaruf zakat produktif ini, di antaranya Camat Mayong Muhammad Subkhan, Kabag Kesra Setda Jepara Agus Bambang Lelono, dan Ketua Baznas Jepara Sholih.(jambrong)

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh wartapati.com (@wartapati)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini