Bupati Apresiasi Giulia Maria, Wakil Jepara di Putri Remaja Indonesia 2020

11
0
Read Time1 Minute, 33 Second

Wartapati.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengapresiasi pencapaian Giulia Maria Rosa Monarca, (16) dalam pemilihan Putri Remaja Pendidikan Jawa Tengah tahun 2020. Pelajar blesteran Italia dan Indonesia itu berhasil menyabet 2nd Runner Up Putri Remaja Pendidikan Jawa Tengah yang digelar Februari 2020 lalu.

Didampingi ibu dan keluarganya, Giulia pada Jumat (9/10/2020) meminta doa restu dari orang nomor satu di Kabupaten Jepara itu. Hal ini lantaran, siswi Mountainview Christian School Salatiga itu dalam waktu dekat akan berlaga di ajang yang sama tingkat nasional.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mendoakan hasil terbaik kepada remaja 16 tahun tersebut. Dirinya mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Giulia ini. “Saya doakan mendapatkan hasil yang terbaik. Karena kita semua berharap Jepara tidak hanya dikenal dari produk kayunya saja, tetapi juga dari pencapaian sumber daya manusianya,” kata Bupati Andi.

Kepada Giulia, Andi berpesan agar memperkaya pengetahuan tentang Jepara dan Jawa Tengah sebagai bekal berlaga di tingkat pusat. Dalam pertemuan itupun, Andi mengetes wawasan Giulia soal budaya dan pendidikan. “Wawasan soal budaya maupun sejarah sangat penting tidak hanya penting sebagai bekal mengikuti kejuaaan, tetapi bekal untuk mengarungi kehidupan mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Giulia mengaku meskipun memiliki darah Italia dari sang ayah, dirinya sangat bangga menjadi warga Indonesia. Kekayaan budaya Indonesia menjadi hal yang sangat penting untuk terus dijaga.

“Di era kemajuan teknologi ini, budaya kita banyak dilupakan oleh generasi saat ini. Untuk itu, keikutsertaan saya juga ingin menginspirasi generasi milenial yang lain untuk terus mencintai budaya indonesia,” kata remaja kelahiran Semarang, 12 Mei 2004 ini.

Untuk persiapan mengikuti Putri Remaja Indonesia 2020, kata Giulia, dirinya sudah mempersiapkan naskah pidato tentang kebhinekaan. Selain itu, Giulia juga banyak belajar berdebat dan diskusi serta mengasah kemampuan bahasa indonesianya yang masih cukup kurang. “Wawasan dan pengetahuan, terus saya tambah selain juga olahraga agar tubuh tetap fit di masa pandemi ini,” tandas Giulia yang bedomisili di Desa Telukawu ini.jambrong

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here