Beranda Berita Warta Jepara Bupati Andi minta Pemimpin di Desa Jadi Teladan Penerapan Prokes

Bupati Andi minta Pemimpin di Desa Jadi Teladan Penerapan Prokes

0
0 0
Read Time1 Minute, 15 Second

Wartatimes.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta petinggi, carik dan ketua BPD menjadi teladan dalam pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) serta menjadi penggerak pelaksanaan vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di kota ukir itu saat bersilaturahmi dengan petinggi, carik dan ketua BPD se-Kecamatan Mayong dan Nalumsari di rumah Hartoyo, Petinggi Bungu Kecamatan Mayong, Selasa (1/3/2022).

“Terkait dengan pandemi yang belum berakhir, aparat pemdes jangan sampai kendor dan harus tetap menjadi pemimpin yang bisa memberi contoh dalam pelaksanaan prokes dan vaksinasi,” kata Bupati Andi.

Melihat kondisi saat ini, kata Bupati, dirinya menegaskan jika tugas Satgas Penanganan Covid-19 belum selesai. Koordinasi dan komunikasi harus terus ditingkatkan untuk merespon perkembangan kasus yang terjadi.

“Berikan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Sampaikan pula agar tetap tenang dan tidak panik terkait dengan lonjakan kasus. Yakinkan bahwa Pemerintah Kabupaten Jepara telah mengantisipasi dengan kesiapan yang jauh lebih baik. Amri kita bersama-sama menjaganya agar ekonomi bisa lancar kembali,” jelas Andi.

Dinamika di masa pandemi, lanjutnya, menuntut untuk selalu adaptif terhadap situasi dan kondisi. “Sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan ekonomi di masa pandemi. Untuk itu gali dan kembangkan setiap potensi desa yang ada di desa masing-masing guna meningkatkan pendapatan asli desa,” ungkap Andi.

Di bawah kepemimpinan petinggi, pemerintah desa harus bisa bersinergi dengan semua  pemengku penyelenggaraan pemerintahan, seperti carik, perangkat, BPD maupun  unsur lembaga desa lainnya.

“Semua elemen harus bersedia saling koordinasi, kontribusi, berpartisipasi, saling mengisi dan bekerja sama. Sifat egoisme, angkuh serta merasa paling segalanya harus dihilangkan demi pembangunan desa,” tandasnya.(jambrong)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakKetua Umum Persipa Pati Purnatugas, Ini Terobosannya Selama Menjabat
Artikulli tjetërBupati Andi Serahkan Zakat Produktif Kepada Warga Batealit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini