Fasoepati, Komunitas Populerkan Sepeda Federal yang Jaya pada Tahun 90’an

120
0
Read Time54 Second

Wartapati.com – Sepeda dari pabrikan lokal Indonesia yang sudah tak diproduksi lagi menjadi barang menarik bagi sebagian pesepeda. 

Dari keunikan sepeda federal tersebut, akhirnya terbentuk komunitas Federal Sedulur Pati (Fasoepati) pada dua tahun lalu.

Bermula dari kesukaannya terhadap sepeda ukuran 26 inci ini,Mulyadi sering bertemu teman-teman yang sama suka dengan sepeda federal. Akhrinya pada 14 Januari 2018, terbentuklah Fasoepati dengan digawangi 10 personil.

Travel mahesa pati travel pati jogja

Seiring berjalannya waktu, komunitas gowes ini bertambah personel hingga 30 orang. Faktor sudah tidak diproduksi tersebut yang membuat personel Fasoepati memiliki kebanggaan tersendiri jika berhasil memiliki federal.

Merawat sepeda ini, kata Mulyadi memiliki tantangan tersendiri,pasalnya untuk mempertahankan keaslian onderdil butuh kesabaran. 

Apalagi jika unit federal yang didapat sudah tidak terawat dari tempat barang bekas.Pada usia ke dua, Fasopati berencana menggelar kopdar disekitar Alun-alun pati pada 19 Januari 2020 mendatang. 

Fasoepati bukan hanya komunitas olah raga dan hobi, melainkan menjadi pelopor ramah lingkungan dengan mengajak warga Pati menggunakan sepeda untuk alat transportasi.

Kontributor : Nugroho
Editor : Dianovery

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here