Beranda Berita Warta Rembang Usai Indomart, Pemkab Rembang Bantu Produk UMKM Dijual Di Alfamart

Usai Indomart, Pemkab Rembang Bantu Produk UMKM Dijual Di Alfamart

0
0 0
Read Time1 Minute, 37 Second

Wartatimes.com REMBANG Pemerintah Rembang, baik melalui Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNaker) dan Dinas Perindustriaan, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinindagkop dan UKM), Hari Senin (6/12), menggelar temu usaha antara UMKM dan usaha besar dalam rangka meningkatkan realisasi investasi melalui pengembangan UMKM dengan upaya kemitraan. Kegiatan yang diselenggarakan di Pendapa Museum RA. Kartini, itu diikuti sebanyak 40 pelaku UMKM.

 

Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz mengatakan prasangka seperti pemodal besar menghabisi pemodal kecil harus dihentikan. Oleh karena itu sinergitas antara Alfamart dengan pelaku UMKM mutlak harus dilakukan.

 

“Ini sejarah bagi kita, Alfamart bisa kerjasama dengan UMKM. Titik pointnya, ini dari sisi regulasi sangat ditekankan. Bahwa pasar modern harus memasarkan produk UMKM minimal sampai 30% yang dipasarkan. Ini membikin kita punya porsi untuk bagaimana memasarkan produk-produk kita melalui Alfamart,” tambahnya.

 

Bupati berharap kerjasama itu bisa saling menguntungkan kedua belah pihak. Terlebih gudang Alfamart berada di Rembang.

 

Bupati juga berharap produk- produk UMKM di Rembang bisa dipasarkan di toko-toko Alfamart yang ada luar Kabupaten Rembang juga. Jika itu bisa diterapkan, maka akan sangat membantu pelaku UMKM kota garam.

 

Sedangkan kepada pengusaha UMKM Bupati menghimbau agar kualitas dan kuantitasnya tetap dipertahankan. Jangan sampai karena produknya sudah laku, kemudian produsen menurunkan kualitas dan kuantitas, jika hal itu dilakukan maka akan merugikan usahanya sendiri.

 

Branch Manager Alfamart Cabang Rembang, Supriyanto menyampaikan pihaknya akan membantu para pedagang tradisional dalam menjalankan program kemitraan dengan kemampuan yang dimiliki.

 

“Pertumbuhan bidang perdagangan memiliki peran penting dalam membantu perekonomian di masyarakat. Pedagang tradisional merupakan pelaku usaha memiliki peran yang besar sebagai roda perekonomian di Indonesia. Namun sistem sederhana yang diterapkan belum menunjang untuk mendorong usaha tersebut berkembang dalam skala yang lebih luas,” imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Supriyanto berkomitmen Alfamart siap membantu dalam informasi, ilmu, managemen baik berupa pelatihan dan penyuluhan. dodic

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh wartapati.com (@wartapati)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakWujudkan Satu Data, Pemkab Pati Tandatangani Komitmen Bersama
Artikulli tjetërZiarah ke Makam Bung Karno, Bupati Andi Ingin Bangkitkan Spirit Nasionalisme

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini