Kuliner langka, Ungker Jati Hutan Lamen menyajikan perpaduan rasa udang dan hati ayam

    0
    Kuliner ungker jati
    Ungker jati
    1 0
    Read Time56 Second

    Wartapati.com Tlogowungu – Kuliner di kawasan Hutan Jati Nglamin yang terletak di Kecamatan Tlogowungu hanya ada setahun sekali. Untuk menikmati hidangan tersebut hanya ada saat peralihan musim dari kemarau ke penghujan.

    Kuliner penuh protein ini dijumpai saat daun jati gugur dan para penduduk sekitar Hutan Nglamin mencarinya setiap kali musim ungker jati bermunculan.

    Lihat Juga Kuliner : TEMPE SEMANGI

    Ungker jati adalah kepompong dari ulat yang akan menjadi kupu-kupu, namun tertimbun daun jati yang gugur. Karenanya makanan ini hanya ada dalam waktu yang singkat, hanya dua minggu. Sehingga makanan ini tergolong istimewa, karena tidak setiap hari ditemukan.

    Untuk memasak ungker jati ini, bisa diolah dengan bumbu yang sederhana, seperti bumbu oseng pedas bikinan Warung Alas Ngeporan Desa Regaloh, Kecamatan Tlogowungu. Warung ini terletak di tepi hutan, sehingga menambah kenikmatan saat bersantap ungker jati bumbu pedas.

    Jika diolah menjadi lauk, rasanya lebih enak dibanding dengan daging udang. Tekstur sangat empuk melebihi empuknya daging udang bisa ditemukan di ungker jati ini.

    Dari sisi rasa, ungker jati lebih lezat dibanding udang. Pasalnya ketika mencicipinya, daging ungker jati sangat lezat seperti ada rasa hati ayam.

    Happy
    Happy
    0 %
    Sad
    Sad
    0 %
    Excited
    Excited
    0 %
    Sleepy
    Sleepy
    0 %
    Angry
    Angry
    0 %
    Surprise
    Surprise
    0 %
    Artikulli paraprakBudaya Jemparingan Tetap Dilestarikan Oleh Komunitas Pesantenan
    Artikulli tjetërSMK Bakti Utama Pati Wadahi Bakat Modifikasi Motor Dengan Kontes Modifikasi Motor Pelajar

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini