Beranda Berita Warta Jepara Serahkan Satya Lencana Karya Satya kepada 21 PNS, Andi Harap Jadi Motivasi

Serahkan Satya Lencana Karya Satya kepada 21 PNS, Andi Harap Jadi Motivasi

0
0 0
Read Time1 Minute, 32 Second

WARTAJEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 21 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Jepara. Pemberian penghargaan dari Presiden Joko Widodo ini dilakukan orang nomor satu di kota ukir itu saat bersilaturahmi dengan ratusan ASN se-Kecamatan Jepara di halaman SMPN 2 Jepara, Rabu (11/5/2022).

Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

Dari 21 PNS yang menerima penghargaan itu, masing-masing 8 orang Satya Lencana 30 tahun, 5 orang Sayta Lencana 20 tahun dan sisanya Satya Lencana 10 tahun. 

Bupati Dian Kristiandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para PNS yang menerima penghargaan ini. Penghargaan ini menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa dari para PNS. 

“Kami sampaikan terima kasih atas capaian ini. Semoga ini memacu semangat yang lain agar terus meningkatkan pengabdiannya,” kata Bupati.

Bupati meyakini jika sebenarnya para PNS yang lain pun sudah melakukan pengabdian terbaik. Hanya saja kesempatannya yang belum datang. Bukan karena memiliki kesalahan, tetapi bisa saja mereka yang mendapatkan penghargaan ini mendapatkan prestasi yang lebih.

“Saya yakin semuanya sudah berjuang melakukan pengabdian terbaik. Tetap lakukan itu, sebab saya meyakini kesempatan tidak hanya datang sekali saja, asalkan terus berusaha maka kesempatan akan datang kembali,” jelas Andi.

Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan itu mengingatkan potensi memecah belah yang dilakukan oleh sekelompok orang. Setiap ASN harus bersih dari kontaminasi paham yang ingin mengganti ideologi pancasila. ASN jangan sampai terjebak hoaks dan termakan propaganda yang menyatakan jika pancasila merupakan ideologi sekuler.

‘’Wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi pancasila di kalangan ASN harus kembali dikuatkan. Hal ini agar ASN paham bagaimana cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang mengutamakan persatuan dan kesatuan yang dilandasi pancasila,’’ jelas Andi. (Jambrong)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakMatangkan 55 Calon Anggota Komisi Informasi Jateng, Tim Seleksi Minta Masukan Masyarakat
Artikulli tjetërBuka Islamic Center, Ganjar : Ini Ruang Kerukunan Beragama dan Pengembangan Ekonomi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini