Beranda Berita Warta Rembang Rembang Penataan Jalan Alternatif Plawangan Kragan Jadi Prioritas 2023

Rembang Penataan Jalan Alternatif Plawangan Kragan Jadi Prioritas 2023

0
0 0
Read Time1 Minute, 20 Second

Wartatimes.com REMBANG Masyarakat mengusulkan perlunya jalan alternatif yang menghubungkan antara Desa Plawangan sampai sebelah timur Desa Kragan, Kecamatan Kragan. Pasalnya kondisi jalur Pantura semakin padat dan terbilang sempit

Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Kragan belum lama ini menjelaskan pihaknya semula sudah merencanakan penataan di jalan alternatif Plawangan – Kragan, namun terkena refocusing akibat pandemi Covid-19.

Maka tahun 2023 akan dianggarkan lagi dengan panjang sekitar 5 kilometer. Biayanya ditaksir mencapai Rp 5 miliar.

Bupati memerintahkan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk menjadikannya program prioritas dan tidak mengutak-atik rencana anggaran tersebut.

“Nek sak kilo meter sak Milyar, berarti 5 Miliar .Pokoke kuwi ojo diuthik-uthik, angger diuthik-uthik, sampeyan sing tak uthik-uthik. Mpun disekseni dewan-dewan, niki pernyataan resmi dari pemerintah, “ terangnya.

Secara terpisah Kepala Desa Plawangan, Kiswanto, Senin (14/3/2022) mengapresiasi kebijakan Bupati dan bersyukur atas diprioritaskannya jalan alternatif Plawangan-Kragan pada tahun 2023. Pasalnya jalan tersebut sangat membantu mobilitas warga.

Saat inipun jalan tersebut kondisinya sudah rusak. Akses jalan tersebut penting karena dapat memecah kepadatan arus kendaraan dan menghemat waktu pengendara.

“Pembangunan jalan alternatif itu memang penting mas, sudah parah dan memang jalan alternatif itu dilewati banyak orang. Karena jalan alternatif setahu saya semua sudah dikerjakan, cuma yang plawangan sampai kragan belum sama sekali.”

Jalan alternatif ini berada di sebelah selatan pantura atau wilayah desa Plawangan, Balongmulyo, Tegalmulyo dan Kragan. Saat ini jalan alternatif yang sudah banyak ditumbuhi tanaman ini memiliki lebar 3 sampai 4 meter. (dot/dn)

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh warta rembang (@warta.rembang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakAkademisi Diharapkan Aktif Dampingi Pelaku UMKM di Jateng Agar Berkembang
Artikulli tjetërDibantu Ganjar, Rumah Mbah Samroh Tidak Lagi Kena Rob

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini