Beranda Berita Pati Ikatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Pati mengadakan pendidikan politik

Ikatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Pati mengadakan pendidikan politik

0
Berita pati hari ini
0 0
Read Time42 Second

Wartapati.com Pati – Pentingnya berpolitik, terlebih bagi perempuan memiliki kesetaraan dengan laki-laki ditinjau dari aspek gender. Dari kesetaraan itu pun terdapat beberapa porsi aspek yang sama dalam lingkup politik.

Dari hal itu, Ikatan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (IGPAUD) Pati mengadakan pendidikan politik bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Jawa Tengah di TK Islmaiyah 1 Desa Saliyan Pati.

Sebagai pemateri, Kasmu’in yang juga Ketua DPD Persatuan Guru Mengaji (Perguji) Pati menyebut status perempuan dalam berpolitik ditekankan. Hal ini dipicu dari ketidakseimbangan gender yang ditinjau dari aspek lingkungan, keluarga, ekonomi, pekerjaan dan pemerintahan.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) Pati Muarifah mengatakan perempuan harus mengetahui politik dan tidak beranggapan bahwa politik adalah kotor. Terlebih dalam hal ini adalah dari kalangan pendidik yang mana politik dimulai dari pendidikan.Nugroho

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakKental Dengan Adat Jawa, Gelaran Pak Bupati Pati Mantu Putri Pertama
Artikulli tjetërBudaya Jemparingan Tetap Dilestarikan Oleh Komunitas Pesantenan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini