Beranda Berita Pemerintahan Bupati Kudus kenalkan produk-produk UMKM saat AHY berkunjung di Kabupaten Kudus

Bupati Kudus kenalkan produk-produk UMKM saat AHY berkunjung di Kabupaten Kudus

0
0 0
Read Time1 Minute, 18 Second

WARTAKUDUS Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Safari Ramadhan ke  Kabupaten Kudus, Jumat (8/4). Bupati Kudus hartopo sambut hangat atas kedatangannya di Kabupaten Kudus.

Mengawali sambutannya, Dr. Hartopo  memperkenalkan Kabupaten Kudus yang dikenal akan banyak industrinya. Walaupun termasuk Kabupaten terkecil di Jawa Tengah, tetapi dapat menopang perekonomian di Jawa Tengah melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). 

Sementara, selama ini dirinya selalu mendorong dan mendukung para pelaku UMKM untuk terus mempunyai inovasi-inovasi baru. Dr. Hartopo yakin dengan potensi yang ada, bisa memaksimalkan UMKM lokal. Oleh karena itu, kreatifitas harus terus dilakukan mendongkrak minat pembeli.

Lebih lanjut, Bupati Kudus mendorong UMKM untuk agar masuk ke marketplace. Dengan begitu, produk lokal dapat membuka pasar lebih lebar.

Menanggapi hal tersebut, AHY mengapresiasi atas sambutan yang begitu hangat dan penuh dengan kekeluargaan. Sampai di Jenang dua keris, dirinya langsung mengunjungi tempat pembuatan jenang. Dilanjutkan menyapa para penggiat UMKM yang ada.

Disampaikannya, walaupun Kudus termasuk Kabupaten terkecil di Jawa tengah tetapi selama ini telah menghasilkan devisa dan pendapatan daerah yang sangat potensial untuk mendongkrak ekonomi Jawa Tengah nasional. Selanjutnya dirinya berharap semoga kedepan seiring dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi, Kudus bisa semakin berjaya. 

Terutama produk-produk UMKM yang sudah meluas bisa semakin kuat dipasaran. Bukan hanya pasar domestik atau pasar nasional tapi sampai pasar internasional. Dirinya berpesan untuk terus meningkatkan pemasaran sehingga semakin mendunia 

Dalam rangkaian safari ramadhan ini, AHY berupaya untuk terus membangun silaturahim. Ketua Umum Partai Demokrat yang juga putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut selanjutnya  berkunjung ke Pati dan Rembang. (Wh/dn)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBupati Kudus Hartopo yang meninjau vaksinasi usai melaksanakan Tarawih
Artikulli tjetërLaris Berkat Lapak Ganjar, Pengusaha Kue Kering Bisa Kembali Bayar Sekolah Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini