Beranda Berita Warta Jepara Bupati Andi Dorong Apindo Ciptakan Iklim Usaha yang Kondusif

Bupati Andi Dorong Apindo Ciptakan Iklim Usaha yang Kondusif

0
0 0
Read Time1 Minute, 22 Second

Wartarimes.com JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mendorong Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jepara menciptakan iklim usaha yang baik dan inovatif di kota ukir. Hal ini disampaikan oleh Bupati usai menghadiri pelantikan DPK Apindo Jepara periode 2022-2027 di Pendapa RA. Kartini Jepara, Selasa (22/2/2022).

“Apindo juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing pelaku usaha serta mendukung iklim usaha yang kondusif,” kata Bupati Andi.

Bupati mengatakan, peran Apindo Jepara sangat krusial dalam menciptakan hubungan industrial yang positif, harmonis, dinamis, dan kondusif melalui kerjasama yang terpadu antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja (tripartit). Selain itu, mereka harus memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. 

“Tugas berat menanti Apindo untuk ikut membangun bangsa  di segala aspek, bersama-sama dengan pemerintah,” ungkap Andi. 

Melalui Apindo ini, lanjut Bupati, diharapkan para pengusaha bersatu padu menjalankan fungsi dan tugas pengabdian untuk berperan aktif mengembangkan kekuatan sosial ekonomi, serta menciptakan lapangan kerja sekaligus pemberi kerja. 

Sementara itu, Ketua Apindo Jateng Frans Kongi mengatakan, ke depan ada harapan baru, dengan pertumbuhan organisasi dan tenaga muda yang begitu banyak. Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Organisasi ini harus mengikuti perkembangan yang ada. 

Sebagai pengurus di tingkat kabupaten, Apindo diminta untuk memperkuat organisasi dan administrasi. Selain itu, harus mampu memberi pelayanan sebaik-baiknya, untuk anggota dan masyarakat. “Organisasi ini harus ada manfaatnya untuk masyarakat. Buat apa kita dirikan organisasi kalau tidak ada manfaatnya,” jelas dia.

DPK APINDO Kabupaten Jepara 2022-2027 diketuai oleh Syamsul Anwar. Hadir dalam pelantikan ini jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Jepara, Kadin Jepara, serta perwakilan sejumlah asosiasi profesi dan usaha di Jepara.(Jambrong)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @wartatimes

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBPNT 2022 di Rembang Mulai Disalurkan
Artikulli tjetërPolres Blora Gelar Konferensi Pers Ungkap Kasus Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini