Beranda Teknologi Beberapa Cara Cek Kuota Axis, Praktis Banget!

Beberapa Cara Cek Kuota Axis, Praktis Banget!

0
Sumber foto: https://unsplash.com/photos/wK-elt11pF0
0 0
Read Time2 Minute, 45 Second

Axis adalah operator telepon genggam kesayangan semua orang, terutama anak muda. Karena Axis memberikan harga paket internet yang terbilang murah, dengan sinyal yang cukup OK. Kartu perdananya juga bisa ditemukan di counter HP maupun marketplace. Jika Anda baru pertama kali menggunakan operator ini, sudahkah mengetahui cara cek kuota Axis?

Anda wajib untuk mengetahui cara-cara memeriksa berapa kuota yang ada di dalam kartu Axis di HP, untuk mengontrol durasi penggunaan internet. Jangan sampai bablas dan akhirnya gigit jari sendiri, karena kuota untuk jatah 30 hari malah dihabiskan hanya dalam waktu 14 hari. Apalagi jika budget terbatas maka wajib untuk melihat sisa kuota agar aman dan lancar berinternet.

Cara Cek Kuota Axis Terbaru dan Tercepat

Berikut ini beberapa cara untuk memeriksa, apakah kuota internet Axis milik Anda mencukupi atau malah nyaris habis.

1. Menggunakan Kode USSD di HP

Metode paling konvensional untuk memeriksa apakah kuota Axis masih banyak, atau nyaris amblas, adalah menggunakan kode USSD. Cara ini sudah digunakan untuk HP yang masih memiliki sinyal 2G, 3G, bahkan 4G dan 5G. Tentu saat ini Anda menggunakan smartphone dan tinggal pencet saja kode USSD-nya.

Cara memeriksa kuota Axis adalah dengan menekan aplikasi telepon, lalu pencet kode angka *123*7*3. Setelah itu baru tekan tulisan telepon atau call, dan akan ada jawaban dari operator Axis yang berisi informasi kuota Anda. Praktis sekali bukan? Karena tidak menggunakan kuota internet, dan hanya perlu menghafal deretan angka dan kodenya. Jangan sampai salah nomor karena akan kesasar!

2. Cek Kuota via Aplikasi AxisNet

Jika Anda ingin cek kuota Axis dengan cara cepat, maka download aplikasi AxisNet di Playstore. Aplikasi ini adalah aplikasi resmi dari operator Axis, yang berisi informasi mengenai operator tersebut, termasuk juga fitur-fitur canggih. Namun yang paling penting di aplikasi tersebut adalah fitur cek kuota, dan tinggal pencet saja di sana maka akan ada keterangan berapa sisa kuota yang ada.

Oleh karena itu, Anda wajib mengunduh aplikasi AxisNet karena merupakan pengguna setia kartu Axis. Lagipula aplikasi ini gratis 100% sehingga tinggal di-download dan bisa dengan cepat mengetahui berapa kuota yang masih ada. Saat sudah nyaris habis maka tinggal membeli paketan internet lagi.

3. Periksa Sisa Kuota Lewat SMS

Di era internet, menggunakan aplikasi SMS (short message service) sepertinya sudah jarang sekali digunakan oleh khalayak. Namun ada guna yang lain yakni mengecek kuota internet Axis. Caranya mudah sekali dan tidak usah dihafal sampai pusing. Cukup buka aplikasi SMS lalu ketik KUOTA, lantas kirim ke nomor 123. Setelah itu ada balasan SMS dari operator yang berisi informasi sisa kuota Axis milik Anda.

4. Lihat Saja di Situs Resminya Axis

Cara cek kuota Axis yang paling praktis adalah melalui website resminya. Buka situs Axis lalu daftarkan dengan identitas nomor Axis Anda. Setelah itu, akan ada notifikasi verifikasi di smartphone dan tinggal di-klik. Setelah pendaftaran selesai maka saatnya login. Informasi mengenai jumlah kuota terkini akan langsung tertera dan Anda akan lega karena ternyata jumlahnya masih mencukupi.

Untuk mencari cara cek kuota Axis maka mudah sekali karena ada beberapa alternatif. Pertama, bisa via SMS dan sangat praktis karena tidak butuh kuota internet. Kedua, melalui situs resmi Axis dan Anda tinggal login atau registrasi dulu. Kemudian, cara pengecekan kuota Axis juga bisa via kode USSD, atau lewat aplikasi AxisNet. Dengan cara-cara ini maka Anda bisa mengetahui dengan cepat sisa kuotanya, masih banyak atau nyaris habis.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakBuka Mukernas, Ini Gebrakan yang Disiapkan Ganjar untuk Persada.id
Artikulli tjetërGo Internasional, Petani Kopi Temanggung Ekspor 20 Ton ke Eropa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini